Wah, Pasar Tanah Abang akan kembali buka besok

id pasar tanah abang, COVID-19,Perumda Pasar Jaya

Wah, Pasar Tanah Abang akan kembali buka besok

Pejalan kaki melintasi Skybridge atau Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang di Jakarta, Jumat (3/4/2020). (ANTARA/Galih Pradipta)

Jakarta (ANTARA) - Perumda Pasar Jaya akan kembali membuka Pasar Tanah Abang yang sempat ditutup selama satu pekan untuk mencegah penyebaran Virus Corona(COVID-19) di DKI Jakarta.

"Benar, kembali dibuka besok tanggal 6 April. Blok A, B, F, dan G kembali beroperasi," kata Call Center Perumda Pasar Jaya saat dihubungi, Minggu.

Meski kembali dibuka, Perumda Pasar Jaya menerapkan pembatasan jam operasional yang hanya setengah hari mulai dari pukul 08.00- 14.00 WIB, hal itu berlaku untuk seluruh blok yang ada di Pasar Tanah Abang.

Dalam instagram resmi @perumdapasarjaya, dibukanya kembali Pasar Tanah Abang turut diumumkan sejak Sabtu (4/4) kemarin.

"Untuk kenyamanan dan keamanan bersama dihimbau kepada seluruh pengunjung dan pedagang agar tetap mematuhi protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sesuai dengan aturan yang ditetapkan pengelola," sebut pemberitahuan yang diberikan Manajemen Pasar Jaya di instagramnya itu.

Untuk informasi lebih lanjut terkait pembukaan Pasar Tanah Abang, Perumda Pasar Jaya menyediakan Call Center yang dapat dihubungi di nomor 081280080063.

Sebelumnya, Perumda Pasar Jaya menutup tiga blok yaitu blok A, blok B, serta blok F di Pasar Tanah Abang selama satu minggu mulai dari Jumat (27/3) hingga Minggu (5/4) dalam rangka mengurangi kerumunan massa di ruang publik mencegah potensi penyebaran COVID-19.

Selama penutupan berlangsung Perumda Pasar Jaya melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala di toko- toko yang ada di kawasan itu.