Corona ternyata tak kurangi Karhutla di Pekanbaru

id Riau, Karhutla, Corona,karhutla pekanbaru, corona pekanbaru

Corona ternyata tak kurangi Karhutla di Pekanbaru

Polisi melakukan pemadaman Karhutla di wilayah Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau, Jumat. (ANTARA/HO-Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Meski Corona Virus Disease atau COVID-19 membuat sebagian besar masyarakat Kota Pekanbaru memilih mengurangi aktivitas di luar rumah, namun ternyata tak berlaku bagi para oknum yang masih saja melakukan pembakaran lahan.

Ibu kota provinsi Riau itu berada dalam bayang-bayang kebakaran hutan dan lahan setelah pada Jumat hari ini ditemukan sedikitnya dua hektare lahan di wilayah itu hangus terbakar.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mengatakan kebakaran itu terjadi di Kecamatan Rumbai, tepatnya di Jalan Paus RT 04 RW 16 Kelurahan Sri Meranti.

"Pemilik lahan masih dalam penyelidikan. Untuk luas kebakarandua hektare," katanya.

Ia mengatakan upaya pemadaman yang dilakukan jajaran Polresta Pekanbaru tersebut cukup berhasil. Nandang yang langsung turun ke lokasi menuturkan saat ini api di lahan semak belukar dengan beberapa jenis tumbuhan liar akasia itu telah padam dan dalam pendinginan.

Selain Polisi, dia mengatakan upaya pemadaman juga melibatkan personel Manggala Agni dengan menggunakan mesin pompa air kecil (mini striker) serta selang puluhan meter.

"Saat ini api sudah padam dan sedang dilakukan pendinginan," ujarnya.

Baca juga: Sebanyak 28 kali Karhutla terjadi di Pekanbaru hingga Maret

Baca juga: Video TNI/Polri bersatu padamkan Karhutla di Pekanbaru