KPU Bengkalis lantik 55 PPK

id KPU Bengkalis,kpu riau, pilkada bengkalis, bengkakis

KPU Bengkalis lantik 55 PPK

Ketua KPU Kabupaten Bengkalis Fadhillah Al Mausuly melantik 55 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Bengkalis.(Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Sebanyak 55 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis, Sabtu (29/02/3020).

Ketua KPU Kabupaten Bengkalis Fadhillah Al Mausuly mengatakan, tahun ini Kabupaten dan Kota yang ada di Riau menyelenggarakan Pilkada serentak termasuk di Bengkalis pada 23 September 2020.

Guna menyukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tersebut, sebagai penyelenggara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah ini, terus melakukan berbagai persiapan.

"Salah satu persiapan dimaksud, yakni melantik dan mengambil sumpah/janji PPK," ujarnya.

Dijelaskannya, 55 PKK yang dilantik berasal dari 11 kecamatan dan masing-masing lima orang setiap kecamatan.

"Masa kerja PPK selama sembilan bulan terhitung sejak tanggal 1 Maret sampai dengan 31 November 2020,” jelas Fadhil.

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Haholongan mengatakan eksistensi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sangat strategis dalam penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis.

“Karena PPK memiliki peran yang sangat menentukan, mulai dari tahap perencanaan sampai pada tahap evaluasi,” ujar Halongan.

Ia berharap, usai pelantikan anggota PPK agar segera berkoordinasi terkait tahapan-tahapan dalam penyelenggaraan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Bengkalis bersama KpU dan Bawaslu Kabupaten serta Panwaslu di tingkat kecamatan.

"PPK dapat segera membangun komunikasi serta koordinasi dan lakukan kerjasama aktif dengan Camat dan Kepala Desa/Lurah di wilayahnya masing-masing,” pesannya.

Baca juga: Provinsi Riau siap distribusikan Rp364 miliar dana hibah Pilkada 2020

Baca juga: Tak ada calon perseorangan Pilkada Siak hingga pendaftaran ditutup