Bupati Kampar harap keuntungan penyertaan modal bisa tingkatkan PAD

id berita riau antara, berita riau terkini,pemkab kampar,kampar, berita kampar

Bupati Kampar harap keuntungan penyertaan modal bisa tingkatkan PAD

Saat usai menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)  PT Bumi Siak Pusako (BSP) di Kota Pekanbaru, Jumat (28/2). (ANTARA/HO-Pemkab Kampar)

Pekanbaru (ANTARA) - Saat menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bumi Siak Pusako (BSP) di Kota Pekanbaru, Jumat (28/2), terkait laporan tahun buku 2019, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH berharap dengan penyertaan modal dilakukan pemda kampar bisa terus meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Rapat yang juga dihadiri Gubrrnur Riau yang diwakili Asisiten III Setda Prov Syahrial Abdi, Bupati Siak Drs Alfedri, M.Si, Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan, Komisaris Utama PT. BSP H. Tengku Said Hamzah dan direktur PT. BSP Iskandar tersebut dilaksanakan di Novotel Hotel Pekanbaru.

Bupati Kampar usai rapat tersebut menyampaikan, bahwa RUPS ini membicarakan terkait dengan laporan keuangan tahun 2019 serta membicarakan program pengembangan dan perluasan usaha.

"Kita berharap PT BSP untuk terus berjalan dengan baik terhadap usaha bisnis maupun terhadap ekspansi usaha, tentunya kita berharap dengan penyertaan modal dalam operasional PT. BSP dapat memberikan Pendapatan Asli Daerah bagi Kabupaten Kampar," katanya.

Didampingi Kepala Bagian Ekonomi Setda Kampar Dr Arman, Bupati Kampar juga menyampaikan bahwa saat ini posisi penyertaan modal Kabupaten Kampar di PT BSP lebih kurang sebesar lima persen, atau setara dengan Rp15 miliar.

"Oleh sebab itu, kita bersama dengan pemegang saham lainnya meminta kepada komisaris dan jajaran direksi PT BSP untuk terus meningkatkan kinerja," ungkap Catur.