Jasa Raharja Riau kumpulkan 25.000 cc darah

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara, jasa raharja

Jasa Raharja Riau kumpulkan 25.000 cc darah

PT Jasa Raharja (Persero) Kantor Cabang Provinsi Riau mengumpulkan 100 kantong darah (25.000 CC) dalam rangkaian HUT BUMN ini ek-59, untuk membantu stok darah di UTD PMI Pekanbaru, menyelamatkan dan memberikan harapan hidup bagi pasien yang membutuhkan darah. (Frislidia/Antara)

Pekanbaru (ANTARA) - PT Jasa Raharja (Persero) Kantor Cabang Provinsi Riau mengumpulkan 100 kantong darah (25.000 CC) dalam aksi sosial donor darah dalam rangkaian memperingati HUT Jasa Raharja ke-59 digelar di kantor perusahaan BUMN itu di Pekanbaru, Senin (9/12).

"Darah yang terkumpul itu diserahkan dan dapat dikelola oleh Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Pekanbaru untuk selanjutnya disalurkan pada pasien yang membutuhkan. Sebab setetes darah anda dapat menyelamatkan nyawa pasien yang membutuhkan, " kata Kepala Kantor Cabang Jasa Raharja Provinsi Riau Herry Kesuma di Pekanbaru, Senin.

Menurut Herry, aksi donor darah dilakukan serentak di kantor pusat dan seluruh kantor cabang se-Indonesia, dengan target 100 kantor darah terkumpul sedangkan yang mendaftar menjadi pendonor di Riau sebanyak 135 orang.

Peserta donor, katanya menyebutkan, terdiri atas instansi Jasa Raharja, mitra kerja dan masyarakat yang diundang secara terbuka, dan kegiatan yang menjadi agenda rutin tiap tahun ini menyambut HUt 1 Januari 2020 itu sebagai bentuk sinergisitas antar instansi terkait dengan tujuan peningkatan pelayanan pada masyarakat.

"Pada hari HUT ini, katanya, Jasa Raharja tentu berupaya mempertahankan prestasi menjadi juara 1 dan dua nasional dua tahun berturut-turut tentunya melalui senergisitas dari semua instnasi terkait Dirlantas Polda Riau, Dinas Perhubungan, RS dan mitra terkait lainnya," katanya.

Selain donor darah, katanya, aksi ini juga menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis, pemeriksaan gula gratis, dari RS Syafira, RS Awal Bros Pekanbaru, dan RS Hermina, dan Ibnu Sina.

Dalam menyerahkan santunan, Jasa Raharja melaksanakan konsep Prime adalah proaktif, Ramah, Ikhlas, Mudah dan Empati bersinergi dengan kepolisian, RS, BRI Dinas Perhubungan, Disduk capil dan mitra kerja lainnya. (Frislidia/Antara)


Sementara itu penyerahan santunan untuk korban meninggal, luka-luka, cacat dan biaya penguburan, periode Januari-November 2019 mencapai sebesar Rp52,6 miliar atau mengalami penurunan sebesar 6 persen dibadningkan periode yang sama tahun 2018 sebesar Rp56,2 miliar lebih itu. Penurunan santunan lebih akibat antara lain warga makin sadar dan taat berlalulintas, sehingga berbagai inovasi perlu terus ditingkat untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Dalam menyerahkan santunan Jasa Raharja senantiasa menyerahkan santunan yang cepat dan tepat kepada keluarga korban. Penyerahannya santunan dilakukan dengan cara transfer ke rekning rumah sakit yang korbannya mendapatkan surat garansi dari Jasa Raharja.

Selain itu kini Jasa Raharja bekerjasama dengan 55 RS di Riau sedangkan penyerahan santuan kepada korban atau ahli waris dan RS dilakukan dengan sisten tunai dan ditransfer ke rekening ahli waris korban atau ke RS (bagi korban luka-luka).

"Untuk kecepatan menyerahkan santunan merupakan bentuk semangat PRIME Service Jasa Raharja dimana konsep Prime adalah proaktif, Ramah, Ikhlas, Mudah dan Empati dapat terwujud berkat dukungan sinergi dari kepolisian, RS, BRI Dinas Perhubungan, Disduk capil dan mitra kerja lainnya," katanya.

Jasa Raharja juga mengimbau masyarakat yang mengalami kecelakaan lalulintas untuk segera melaporkan kejadian itu kepada kepolisiaan terdekat atau kepada petugas Jasa Raharja di Samsat terdekat.**3**T.F011