Antrean Di SPBU Dumai Kembali Normal

id antrean di, spbu dumai, kembali normal

Dumai, 11/3 (ANTARA) - Pasokan bahan bakar minyak terutama untuk jenis premium saat ini sudah normal, sehingga tidak ada lagi antrean panjang di SPBU Dumai, demikian ungkap Kepala SPBU COCO milik PT Pertamina, Heri, di Dumai, Jumat.

"Antrean panjang terakhir terjadi malam tadi (Kamis 10/3). Namun sejak pagi tadi, antrean sudah normal," kata Heri yang ditemui di kantornya, Jalan Putri Tujuh, Kota Dumai, Riau.

Sejauh ini, katanya, pasokan di SPBU COCO (Company Owned Company Operated) milik PT Pertamina Dumai yang dikelolanya sudah lancar yakni 36 ton per hari.

"Sebelumnya, pasokan memang sempat kita tambah menjadi 58 ton. Kondisi ini dilakukan selama dua hari Rabu (9/3) dan Kamis (10/3) untuk menyesuaikan kebutuhan yang memang saat itu mendesak karena masih banyak SPBU-SPBU swasta yang tutup," jelas dia.

Saat ini, kata Heru, karena hampir seluruh SPBU swasta di Dumai sudah mulai dipasok BBM dan mulai kembali melayani konsumen, tidak lagi terjadi antrean panjang seperti beberapa hari sebelumnya.

"Untuk mengantisipasi kelangkaan premium, kami juga tidak menjual premium dan jenis BBM lainnya ke pembeli yang menggunakan jerigen," imbuhnya.

Sementara pantauan ANTARA di sejumlah SPBU swasta di Kota Dumai, seperti yang berada di Jalan Kelakap Tujuh dan Jalan Sudirman, pembelian premium dan solar dengan menggunakan jerigen masih tetap dilayani.

Data Unit Pemasaran (UPMS) PT Pertamina Dumai menyebutkan, saat ini ada sekitar enam SPBU swasta yang telah dipenuhi permintaan distribusi premium bersubsidi dengan kapasitas rata-rata 16 ton per hari.

Sementara untuk SPBU COCO dipenuhi sekitar dua kali lipatnya atau sekitar 32-36 ton per hari. Kapasitas pendistribusian BBM disalurkan setiap hari oleh UPMS disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.