Wapres JK serahkan Primaniyarta Awards pada Riau Andalan Kertas

id April Group, PT RAPP,paperone

Wapres JK serahkan Primaniyarta Awards pada Riau Andalan Kertas

Direktur Utama PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Sihol Aritonang mewakili APRIL Group menerima Primaniyarta Award 2019 yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, dalam pembukaan Trade Expo Indonesia di Jakarta, Rabu (16/10/2019). Apresiasi sebagai Eksportir Berkinerja tersebut tak lepas dari pencapaian produk flagship PaperOne yang dipasarkan ke 70 negara (ANTARA/HO-RAPP)

Pekanbaru (ANTARA) - PT Riau Andalan Kertas, unit bisnis April Group berhasil merengkuh penghargaan bergengsi Primaniyarta Awards 2019 yang merupakan penghargaan tertinggi bidang ekspor dari Pemerintah Indonesia.

Penghargaan bergengsi itu diserahkan langsung oleh wakil presiden Jusuf Kalla kepada Direktur Utama PT Riau Andalan Pulp and Paper, Sihol Aritonang yang mewakili APRIL Group saat pembukaan Trade Expo Indonesia 2019, di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai (BSD), Rabu (16/10).

"Apresiasi Primaniyarta Award kepada APRIL Group memicu kami untuk terus mengembangkan produk yang berkualitas," kata Sihol dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Pekanbaru.

Dia mengatakan bahwa raihan tersebut sejalan dengan komitmen perusahaan dalam mendukung visi pemerintah yakni mendorong produk nasional yang berorientasi ekspor.

Primaniyarta Awards merupakan penghargaan tertinggi di bidang ekspor dari Pemerintah Indonesia untuk kategori Eksportir Berkinerja dan Berprestasi. Penghargaan tersebut merupakan yang kedua kalinya diterima PT Riau Andalan Kertas.

Sihol menjelaskan prestasi tersebut tak lepas dari pemasaran produk flagship PaperOne ke 70 negara. Sejak 2014, pertumbuhan nilai ekspor produk yang dihasilkan RAK meningkat 41 persen. Pada tahun lalu, total nilai ekspor produk RAK mencapai 312,8 juta US Dolar.

Sejak diluncurkan pada tahun 1998, PaperOne telah berkembang menjadi produk kertas pilihan danmenjadi salah satu pemimpin merek kertas di Asia.

PaperOne TM menghasilkan kertas berkualitas premium yang terbuat dari 100 persen serat terbarukan Hutan Tanam Industri (HTI) yang berlokasi di Pangkalan Kerinci, Riau.

Produk PaperOne TM bersertifikat PEFC, yang membuktikan bahwa bahan bakunya berasal dari sumber yang legal, dapat dilacak, dan ramah terhadap lingkungan.

Dengan teknologi cetak ProDigi HD Print, lanjutnya, PaperOneTM mampu menghemat pemakaian tinta hingga 18 persen. Kertas PaperOneTM Digital, memiliki permukaan yang lebih lembut sehingga membuat kertas lebih mudah menyerap tinta dan lebih cepat kering yang memberikan hasil cetakan yang maksimal.

Saat ini, dia menuturkan APRIl Group telah memiliki kantor penjualan dan kantor penghubung pemasaran di Singapura, Malaysia, China, Makau, Timur Tengah, India, Eropa, Hong Kong, Jepang, Australia, Selandia Baru, Thailand dan Korea Selatan. Keberadaan kantor itu sebagai upaya untuk mendongkrak pasar ekspor produk PaperOne.

Pada 2018 lalu, lewat produk PaperOne, APRIL Group juga meraih Penghargaan Primaniyarta sebagai salah satu perusahaan dengan merek terbaik yang mampu berkompetisi di pasar global atau kategori Global Brand.
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar