Italia berada di jalur tepat jadi tim terbaik Eropa

id roberto mancini,timnas italia,kualifikasi euro 2020,kualifikasi piala eropa 2020,kualifikasi euro

Italia berada di jalur tepat jadi tim terbaik Eropa

Gestur pelatih kepala tim nasional Italia Roberto Mancini saat menjamu Yunani dalam lanjutan Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Sabtu (12/10/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Alberto Lingria)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih utama Timnas Italia Roberto Mancini menyebut Gli Azzurri berada di jalur yang tepat untuk menjadi tim terbaik di Eropa, meski diakui hal itu masih jauh dari terwujud.

Hal itu disampaikan Mancini selepas Italia mengalahkan Yunani 2-0 dalam laga lanjutan Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu setempat (Minggu WIB).

Hasil tersebut memastikan langkah Italia ke putaran final Piala Eropa 2020, menyusul Belgia yang melakukannya dua hari lebih awal.

“Saya sangat bangga dengan kepastian lolos lebih awal ini, jangan lupa di mana kami berada 15 bulan yang lalu,” kata Mancini dalam komentar setelah pertandingan dalam laman resmi UEFA.

“Sekarang waktunya bagi para penggemar untuk menikmati momen ini,” ujarnya menambahkan.

Mancini juga mengungkapkan kebanggaannya atas penampilan Italia kala menghadapi Yunani, yang disebutnya cukup baik, meski catatan statistik memperlihatkan mereka tak sekalipun menemui sasaran sepanjang babak pertama.

“Kami senang karena tim ini bermain dengan baik,” kata mantan pelatih Manchester City dan Inter Milan itu.

Baca juga: Kualifikasi Euro, Italia pastikan satu tempat

“Kami masih harus bekerja keras sebab kami masih jauh dari status tim terbaik Eropa, namun kami berada di jalur yang tepat,” pungkasnya.

Kemenangan Italia dihasilkan berkat eksekusi penalti Jorginho dan gol Federico Bernardeschi.

Mereka kini menempati pucuk klasemen Grup J dengan koleksi 18 poin dan selanjutnya akan bertandang ke Liechtenstein dalam rangkaian pertandingan pekan kedelapan fase kualifikasi.

Baca juga: Sergio Ramos pemain tersering bela Spanyol