45 anggota DPRD Inhil 2019-2024 resmi dilantik, ada 16 pendatang baru

id Pelantikan anggota DPRD inhil 2019-2024, Dprd Inhil, pelantikan DPRD inhil

45 anggota DPRD Inhil 2019-2024 resmi dilantik, ada 16 pendatang baru

Pelantikan anggota DPRD Inhil terbaru. (ANTARA/Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - Sebanyak 45 anggota DPRD Indragiri Hilir, resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya, Senin, dari jumlah tersebut 16 di antaranya merupakan pendatang baru dalam jajaran DPRD Inhil periode 2019-2024.

Pengucapan sumpah janji anggota DPRD Inhil terpilih digelar dalam rapat paripurna pelantikan anggota DPRD Inhil periode 2019-2024 di Kantor DPRD setempat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Ferryandi.

Usai pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan oleh Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan Hera Polosia Destiny, Ketua DPRD Inhil sementara dipimpin Ferryandi dari Partai Golkar berdasarkan PP No 12 Tahun 2018 dan UU Susduk MD3 sebagai partai pemenang. Dr Ferryandi semula menjabat sebagai wakil Ketua DPRD Inhil dan kini menjabat sebagai Ketua DPRD Inhil sementara menggantikan Dani M Nursalam pada periode 2014-2019.

Dari 45 anggota DPRD Inhil terpilih periode 2018-2024 terdapat 16 pendatang baru. Mereka adalah Alwi Effendi (Golkar), Muhammad Andry Suganda, (Demokrat), Samsidik (Gerindra), Mahendri (PPP), Ezian Peranita (Demokrat), Sumarno (Golkar), Marzuki (Berkarya), Hasanuddin (Gerindra), Andi Hamzah (PPP), Aswan (Demokrat), Mohd.Sukamto (Nasdem), Buono Abdi (PAN), Adhitya Ramadhan Putra (PKB), Muhammad Alias (PDIP), Bambang Hermanto (Nasdem) dan Zulhafendi (PKS).

Bupati Muhammad Wardan yang turut hadir dalam pelantikan tersebut mengucapkan selamat mengemban tugas sebagai wakil rakyat kepada seluruh anggota DPRD Inhil terpilih.

“Rakyat telah memilih dan memberikan kepercayaan kepada saudara sebagai wakilnya untuk mengemban tugas, maka jalankanlah dengan sebaik-baiknya sesuai fungsi legislasi,” ucap Bupati Muhammad Wardan dalam sambutannya.

Pelantikan anggota DPRD Inhil terbaru. (ANTARA/Adriah)


Sebagai perwakilan rakyat, Bupati berharap agar terjalin sinergitas antara DPRD dan pemerintah daerah dalam menjalankan roda kepemerintahan.

“Masih banyak yang harus kita lakukan. Apalagi kita sekarang berada di akhir tahun anggaran. Untuk itu perlu adanya sinergitas dalam menetapkan dan menyelesaikan tugas,” tutur Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada anggota dewan yang telah menyelesaikan masa jabatan.

“Terimakasih yang tak terhingga atas pengabdian dan sinergi yang selalu terjalin sedari awal, semoga ini menjadi amal bagi kita,” ucapnya.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar