Kowani Pusatkan Penghijauan Di Riau

id kowani pusatkan, penghijauan di riau

Pekanbaru, Riau 19/11 (ANTARA) - Kongres Wanita Indonesia (KOWANI) yang diketuai oleh Dewi Motik akan melakukan penghijauan yang dipusatkan di Riau, 15 Desember mendatang dan akan dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Agum Gumelar.

Ketua Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Riau, Novilia, Jumat di Pekanbaru mengatakan pilot project penghijauan dari organisasi wanita tingkat pusat, yakni KOWANI akan dilakukan di Provinsi Riau.

"Penghijauan akan dilakukan pada tanggal 15 Desember mendatang bertempat di Tahura Kabupaten Siak,tepatnya di Kecamatan Minas di atas tanah seluas 3 Ha dengan 1000 pohon," katanya.

Penanaman 1000 pohon ini, menurut dia akan dihadiri langsung oleh Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA).

Menurut dia acara ini akan dirangkai pula dengan peringatan ulang tahun ke 50 tahun BKOW Provinsi Riau yang jatuh pada tanggal 9 Nopember.

Serangkaian ultah BKOW ini, berbagai kegiatan sudah digelar mulai dari penerbitan buku hingga donor darah bekerja sama dengan semua organisasi wanita di Riau.

"Kita sebagai badan koordinasi bagi organisasi wanita tentunya melibatkan semua organisasi yang ada di Riau," katanya.

Dengan usia emas ini, pihaknya berharap kedepan BKOW Provinsi Riau mampu bersinergi dengan semua organisasi wanita yang ada di Provinsi Riau.

"Sehingga kita bisa ikut berperan secara nyata bagi pembangunan, khususnya dan demi kemajuan perempuan Riau," katanya.