Serba-serbi pembaptisan Archie Harrison, putra sulung Pangeran Harry dan Meghan Markle

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara

Serba-serbi pembaptisan Archie Harrison, putra sulung Pangeran Harry dan Meghan Markle

Pangeran Harry dan Meghan Markle memperkenalkan anak laki-laki pertama mereka di Istana Windsor, Berkshire, Rabu (8/5/2019). (ANTARA FOTO/Dominic Lipinski/Pool via REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Archie Harrison Mountbatten-Windsor, putra sulung Pangeran Harry dan Meghan Markle, akan dibaptis dalam upacara yang dihadiri oleh keluarga serta kerabat di Kastil Windsor, Inggris, Sabtu (6/7).

Dilansir Telegraph, acara tertutup tertutup bagi publik. Tapi, masyarakat dapat melihat dokumentasinya melalui foto-foto pilihan orangtua Archie setelah pembaptisan usai.

Baca juga: Permaisuri Pangeran Harry lahirkan bayi cowok

Pangeran Harry meminta agar putranya diperlakukan seperti warga lain dan bukan sebagai anggota kerajaan. Salah satu keinginan itu diwujudkan Harry dan Meghan dengan memilih untuk tidak menambahkan panggilan "His Royal Highness" pada Archie.

Berikut serba-serbi tentang acara pembaptisan Archie Harrison:

Kapan?

Acara berlangsung pada 6 Juli 2019, tepat dua bulan setelah Archie lahir.

Meghan Markle semula dikabarkan ingin melahirkan di Frogmore Cottage, tapi dia pindah ke RS Portland. Mereka kini tinggal di rumahnya di Windsor Great Park, Berkshire.

Dua hari setelah lahir, orang tua Archie tampil di hadapan publik di Kastil Windsor untuk wawancara singkat dan melakukan pemotretan.

Foto-foto baru Archie dibagikan melalui akun Instagram SussexRoyal. Warganet bisa melihat unggahan foto kaki kecil Archie, juga foto Archie di pelukan Pangeran Harry, pada peringatan Hari Ayah.

Waktu pembaptisan Archie serupa dengan sepupu-sepupunya, Pangeran George dan Puteri Charlotte, yang juga dibaptis hampir dua bulan setelah lahir pada 2013 dan 2015.

Di mana?

Kastil Windsor, salah satu kediaman keluarga kerajaan yang tertua dan paling terkenal. Awalnya, upacara itu dikabarkan akan digelar di St George's Chapel, tempat kedua orangtua Archie menikah dan juga tempat Harry dibaptis pada 1984.

Tempat itu juga jadi tempat pernikahan Puteri Eugenie dan Jack Brooksbank, juga Lady Gabriella Windsor dan Thomas Kingston.

Namun, upacara pembaptisan Archie akan berlangsung di kapel privat di dalam kastil. Ruangan itu berkapasitas 30 orang dan tamu yang diundang adalah 25 orang.

Kapel itu dulu jadi sumber kebakaran kastil Windsor pada 1992, setelah tempat itu selesai direnovasi. Tidak seperti St George's Chapel, yang bisa menampung 800 orang, kapel privat di Kastil Windsor jauh lebih kecil sehingga acara pembaptisan bisa terasa lebih khidmat.

Siapa yang akan datang?

Uskup Agung Canterbury, Justin Welby, akan melaksanakan pembaptisan. Ia juga memimpin pembaptisan Pangeran George, Puteri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Orangtua baptis

Harry dan Meghan memilih untuk merahasiakan siapa identitas orangtua baptis Archie sesuai keinginan orang yang bersangkutan.

Beberapa komentator berspekulasi bahwa beberapa teman trans-Atlantik Meghan bisa terpilih sebagai orang tua baptis.

Serena Williams, yang berkompetisi di Wimbledon minggu ini, diperkirakan jadi orang tua baptis.

Duchess of Sussex terlihat sedang mendukung temannya selama pertandingan hari Kamis melawan Kaja Juvan dari Slovenia.

Jessica Mulroney, seorang fashion stylist Kanada, juga dianggap punya kemungkinan dipilih oleh orangtua Archie.

Pangeran George punya tujuh orangtua baptis, termasuk sepupu Pangeran William, Zara Tindall, dan sejumlah orang yang dekat dengan William - Kate.

Tamu

Acara itu diperkirakan hanya mengundang tamu tak lebih dari 25 orang, terdiri dari sahabat dan keluarga. Namun Ratu Elizabeth tidak akan datang karena sudah ada kegiatan lain yang harus dihadiri.

Kakak Harry, Pangeran William dan istrinya Kate Middleton juga akan hadir, begitu pula Pangeran Charles dan Camilla.

Ibu dari Meghan, Doria Ragland, juga akan hadir menemui cucunya, begitu pula dengan tamu dan teman dari Amerika Serikat.

Bisakah publik menonton?

Harry dan Meghan meminta upacara itu digelar tertutup. Media pun tidak diperbolehkan memotret atau melihat siapa tamu yang datang.

Upacara itu tidak akan disiarkan dan tidak ada media yang diundang sebelum atau sesudah pembaptisan.

Baca juga: Pangeran Harry dan istrinya kunjungi pusat pendidikan remaja perempuan pedesaan di Maroko

Baca juga: Ini Tentang Gaun Pengantin Meghan Markle yang Dipersunting Pangeran Harry


Penerjemah: Nanien Yuniar

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar