Helikopter militer Meksiko jatuh, enam orang tewas

id Helikopter militer,Meksiko,Kebakaran hutan

Helikopter militer Meksiko jatuh, enam orang tewas

Ilustrasi: Helikopter jenis berat terbang menuju Danau Luna untuk mengambil air, di ujung timur Kubangan Api di luar Alpine, Arizona, dekat perbatasan barat Kota Luna, New Meksiko ketika api menyala di utara Danau Luna, Senin (13/6). (FOTO ANTARA/REUTERS/Jim Urquha)

Mexico City (ANTARA) - Satu helikopter militer Meksiko yang terlibat dalam operasi pemadaman kebakaran jatuh di Meksiko Tengah pada Jumat (24/5), menewaskan lima anggota awak Angkatan Laut dan seorang pemeriksa di Komisi Kehutanan Nasional, kata Angkatan Laut pada Sabtu.

Helikopter MI-17 tersebut jatuh sekitar 89 kilometer di sebelah utara Kota Kecil Jalpan de Sierra di Negara Bagian Queretaro, Meksiko Tengah, tempat helikopter itu bekerja untuk memadamkan kebakaran hutan, kata Angkatan Laut.

Penyebab kecelakaan tersebut belum diketahui, kata Reuters --yang dipantau Antara di Jakarta, Ahad siang.

Satu tim pengamat menemukan pecahan helikopter itu pada pagi hari, setelah operasi harus dihentikan selama malam hari akibat cuaca alam yang tidak bersahabat, kata satu pernyataan Angkatan Laut.

Para pejabat, termasuk Presiden Andres Manuel Lopez Obrador, mengheningkan cipta buat awak pada Jumat, setelah berita mengenai kecelakaan itu mulai beredar.

Sumber: Reuters