BPJS Ketenagakerjaan bagikan 7.000 paket sembako murah

id Bpjs tk

BPJS Ketenagakerjaan bagikan 7.000 paket sembako murah

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Panam  A Fauzan saat menyampaikan arahan pada buka bersama 100 mitra perusahaan di Pekanbaru, Kamis (16/5) (foto Antarariau/Vera Lusiana)

Pekanbaru (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbariaukepri membagikan sekitar 7.000 paket sembako murah guna membantu meringankan pekerja saat Ramadhan 1440 Hijriyah.

"Bantuan paket sembako murah ini rutin diberikan BPJS Ketenagakerjaan untuk pekerja yang terdaftar dan aktif setiap Ramadhan," kata Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbarriaukepri Budionodi Pekanbaru, Jumat.

Budiyono menjelaskan pemberian paket sembako murah di momenRamadhan sebagai bentuk kepedulian BPJS Ketenagakerjaan kepada pekerja yang sudah menjadi peserta yang taat selama ini di bulan yang baik ini.

"Selain ini juga sebagai bagian kegiatan CSR perusahaan, untuk tahun ini kegiatan akan tersebar pada 11 titik di wilayah Riausumbarkepri, " tuturnya.

Selain itu, momen ini juga untuk menjaring kepesertaan baru lewat sosialisasi yang masif. Apalagi sambung pria berkacamata itu, BPJS wilayah Sumbarriaukepri tahun ini dipasangi target dari pusat untuk kepesertaan baru sebanyak 500 ribuan.

"Walau kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan yang aktif di wilayah Sumbarriaukepri kini ada 1,2 juta, namun kita dipasangi target kepesertaan baru tahun ini sekitar 500 ribuan," imbuh Budiono.

Sementara itu Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Panam A Fauzan membenarkan di areanya juga ikut berbagi paket sembako murah.

Paket ini terang A Fauzan harganya disubsidi BPJS Ketenagakerjaan sebesar 50 persen. Sehingga jauh lebih murah dari harga pasar. "Kita akan menyelenggarakan pembagian paket bagi pekerja di Kampar," ujar A Fauzan.

Adapun isi paket sembako murah tersebut diantaranya beras, gula, minyak goreng kemasan, susu dan ikan kaleng yang nilainya sekitar Rp150 ribu.

Selain berbagi paket sembako murah, tambah pria yang baru menjabat beberapa bulan di Cabang Panam itu, BPJS Ketenagakerjaan juga menggelar buka bersama dengan 100 perusahaan yang menjadi peserta. Bersamaan dengan itu ada santunan bagi anak yatim dari beberapa panti asuhan setempat.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar