Pembicaraan dagang antara AS dan China berlanjut, soal tarif tentatif

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,Donald Trump

Pembicaraan dagang antara AS dan China berlanjut, soal tarif tentatif

Perdana Menteri China Liu He mengangkat tangan saat disapa Perwakilan Dagang Amerika Serikat (AS) Robert Lighthizer di luar kantor Perwakilan Dagang AS di hari kedua pembicaraan perdagangan terakhir di Washington, Amerika Serikat, Jumat (10/5/2019) (REUTERS/CLODAGH KILCOYNE)

Washington (ANTARA) - Presiden AS Donald Trump, Jumat mengatakan pembicaraan dagang antara Amerika Serikat dan China terus berlanjut dan mengenai tarif AS masih bersifat tentatif, tergantung pada hasil kesepakatan.

Pesan Trump yang diunggah di akun Twitter, memberikan sinyal ke pasar finansial bahwa meskipun ada kemunduran yang signifikan antara kedua belah pihak dalam sepekan terakhir namun pembicaraan di Washington pada Kamis hingga Jumat tidak terlalu terganggu.

Baca juga: Donald Trump desak Fed pangkas suku bunga untuk dorong ekonomi AS

"Selama dua hari terakhir, Amerika Serikat dan China menggelar pembicaraan yang jujur dan konstruktif soal status hubungan dagang antar kedua negara," cuit Trump seraya memuji kemitraannya dengan Presiden Xi Jinping. Trump juga mengatakan pembicaraan akan dilanjutkan.

"Sementara itu, Amerika Serikat telah memberlakukan Tarif terhadap China, yang mungkin dicabut atau mungkin juga tidak, tergantung pada apa yang terjadi sehubungan dengan negosiasi masa depan!" kata dia.

Baca juga: Amerika Serikat larang terbang semua Boeing 737 Max 8 dan 9

Baca juga: Donald Trump Marah-Marah Pada Amazon, Ada Apa?


Sumber: Reuters

Penerjemah: Asri Mayang Sari