Bugatti tampilkan "La Voiture Noire" di Dubai, ini penampakannya

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara, otomotif

Bugatti tampilkan "La Voiture Noire" di Dubai, ini penampakannya

Ilustrasi kendaran Bugatti "La Voiture Noire" (ANTARA News/Buagtti)

Jakarta (ANTARA) - Produsen mobil sport asal Perancis Bugatti dan mitranya Al-Habtoor Motor Bugatti Uni Emirat Arab (UAE) menampilkan La Voiture Noire dalam sebuah acara eksklusif di Dubai pada pekan pertama April 2019 menyusul pameran Geneva International Motorshow 2019 di Swiss, pada Maret.

"Timur Tengah selalu menjadi wilayah yang sangat penting bagi Bugatti. Kami menganggap diri kami beruntung memiliki begitu banyak pelanggan yang begitu bersemangat dengan merek kami di wilayah itu," kata Presiden Bugatti Stephan Winkelmann yang dikutip dari laman resmi Bugatti, Kamis.

Baca juga: Mitsubishi Motors luncurkan Triton Absolute di Bangkok

Bugatti La Voiture Noire tercatat sebagai mobil termahal di dunia dengan banderol harga mencapai hampir 19 juta dolar AS atau hampir Rp270 miliar.

Selain kendaraan bernama "Sebuah Mobil Hitam" itu, Bugatti juga menampilkan seri Chiron Sport di jalan-jalan berpasir di Dubai.

Chiron sengaja disuguhkan di Resort dan klub Al Habtoor Polo Dubai sebagai ajang uji coba kepada para pelanggan Timur Tengah.

Brand Manager Bugatti UAE Cliff Doyle mengatakan La Voiture Noire merupakan sebuah karya seni otomotif yang menunjukkan perjalanan menyenangkan Bugatti.

"Kami sangat bangga menjadi mitra resmi Bugatti di UEA dan menjadi bagian integral dari sejarah modernnya," kata Doyle,

Al Habtoor Motors Bugatti UAE, yang beridir pada 1983, telah menjadi mitra diler resmi Bugatti untuk Uni Emirat Arab sejak 2006.

Pewarta: Chairul Rohman

Baca juga: Hyundai luncurkan Sonata generasi delapan yang lebih sporty

Baca juga: Produsen mobil mewah Italia, Maserati kenalkan Quattroporte diesel di India