170 Pejabat Administrator dan pengawas Pemkab Rohil dilantik

id Pelantikan

Bupati Rokan Hilir, Suyatno saat melantik Pejabat Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Kamis (14/3/2019) malam. (Antaranews/ Dedi Dahmudi)

Rokan Hilir, Riau (ANTARA) - Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau, Suyatno melantik sebanyak 170 pejabat administrator dan pengawas dilingkungan pemerintah daerah setempat, Kamis (14/3) malam.

"Malam hari ini kita melantik pejabat eselon III dan IV sebanyak 170 orang. Ada beberapa hal yang perlu kita minta kepada pejabat yang baru saja dilantik, pertama masalah kinerja dibarengi dengan masalah disiplin," ujar Suyatno usai melantik pejabat administrator dan pengawas di Gedung Pertemuan H. Misran Rais, Bagansiapiapi.

Bupati mengungkapkan kinerja yang sudah mulai bagus diharapkan harus ada peningkatan dan saling koordinasi antara bawahan dengan pimpinan.

"Jadi tidak sembarang kita melaksanakan tugas, semuanya sudah ada aturan. Makanya harapan kita koordinasi sangat penting dilingkungan internal salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD)," katanya.

Suyatno juga meminta kepada pimpinan OPD untuk senantiasa terus melakukan pembinaan-pembinaan terhadap anggotanya.

"Kita terus melakukan evaluasi. Ada beberapa dinas yang kinerjanya sudah mulai bagus, ini terus kita pantau seperti Dinas Lingkungan Hidup. Saya hanya sekali dua kali saja beritahu sama yang bersangkutan itu responnya luar biasa. Saya melihat dan bangga Bagansiapiapi dan sekitarnya sudah mulai bersih, semua parit dibongkar, termasuk lampu-lampu di jalan sudah mulai terang benderang," tuturnya.

Selain itu, Bupati juga mengapresiasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang cepat tanggap soal kebakaran hutan dan lahan dilapangan bekerjasama dengan TNI, Polri, termasuk MPA dan perusahaan-perusahaan yang ada di Rohil.

"Apresiasi juga kepada Inspektorat dan kinerja ULP kita. Harapan kita kesemua OPD bekerjalah dengan baik. Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan masyarakat, harapan kita semua insya Allah nanti Rohil secara pelan-pelan bisa bergerak lebih cepat lagi dalam hal pembangunan," ucapnya.

Mengenai Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Bupati menargetkan tahun ini juga bisa meraih WTP, karena yang selalu menjadi hambatan itu adalah masalah aset.

"Permasalahan aset sudah kita selesaikan dari 1,5 triliun sampai sekarang sudah tinggal 32 miliar lagi. Saya pikir WTP bisa kita peroleh, tapi semuanya harus kerja keras," demikian Suyatno.

Baca juga: Pelantikan Gubernur Riau, Pemkab Siak Untaikan Tahniah

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar