Arab Saudi bantah Putra Mahkota berniat beli Manchester United

id Putra Mahkota Arab Saudi, Manchester Unted

Arab Saudi bantah Putra Mahkota berniat beli Manchester United (Antaranews)

Dubai (Antaranews Riau/Reuters) - Menteri media Arab Saudi pada Senin mengatakan bahwa putra mahkota tidak berencana membeli klub sepak bola Liga Utama Inggris, Manchester United.

Pihaknya membantah laporan tersebut dengan mengatakan bahwa pertemuan dengan lembaga kekayaan Saudi hanya mengenai sponsor.

Laporan bahwa Mohammed Bin Salman berniat memboyong klub tersbut "sepenuhnya tidak benar" tulis Menteri Turki Turki al-Shabanah di akun media sosial Twitter.

Baca juga: Jepang dan Arab Saudi akan bertemu di babak 16 besar Piala Asia

Dia bereaksi terhadap laporan bahwa putra mahkota berupaya membujuk keluarga Glazer untuk menyerahan kendali klub tersebut.

"Manchester United menggelar pertemuan dengan PIF Saudi guna membahas peluang sponsor," ujar Said. Menurutnya, tidak ada kesepakatan yang dicapai.

Pada Minggu, surat kabar Inggris the Sun menyebutkan bahwa putra mahkota sedang dalam tawaran pengambilalihan senilai 4,9 juta dolar AS untuk salah satu klub sepak bola paling ternama tersebut.

Tawaran pertama diajukan pada Oktober tetapi buntut dari kasus pembunuhan wartawan Saudi Jamal Khashoggi di kedutaan besar kerajaan tersebut di Istanbul berpotensi mengagalkan tawaran, demikian laporan the Sun.

Baca juga: Arab Saudi Laporkan Penularan Kolera di Provinsi Selatan

Baca juga: Tim Berkuda Arab Saudi Berhasil Menyabet Medali Emas Kategori Lompat Rintang


Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar