Komentar-komentar Lucu #instagramdown, Kenapa Jadi Politis?

id instagram,media sosial,twitter

arsip foto. Tampilan Instagram (Antaranews)

Pekanbaru (Antaranews Riau) - Manusia modern memang tidak bisa lepas dari media sosial, begitu juga halnya yang terjadi di Indonesia. Ketika media sosial Instagram mengalami gangguan, Senin, para warganet alias netizen langsung kompak dengan mengetik tagar #instagramdown.

Ini disebabkan ketika membuka Instagram baik melalui desktop maupun ponsel, pengguna akan mendapatkan pesan 5xx Server Errordan informasi bahwa Instagram tidak dapat memuat linimasa. Kondisi serupa pernah terjadi pada 3 Oktober dan 5 Juni 2018.

Uniknya, tagar #instagramdown bertengger di peringkat satu percakapan terbanyak (trending topics) di pengguna media sosial Twitter di Indonesia. Padahal, twitter notabene tidak ada sangkut pautnya dengan pemilik Instagram. Tagar ini juga berada diperingkat 3 trending topics dunia.

Baca juga: WhatsApp, Instagram dan Facebook Mesengger akan digabung?

Ada beberapa komentar lucu terkait hal tersebut di linimassa.

“Instagram yang lemot, Di Twitter jadi pada sewot, begitulah jika jemaah visual hijrah jadi jemaah tekstual, agak beda level #instagramdown,” tulis netizen di akun @negativisme.

Kemudian ada yang lucu lagi: “Kasian twitter, saat #instagramdown semua kembali berlari padanya. Terus kalo udah bener lagi, balik lagi ke instagram. udah kayak lagi sayang2nya terus di tinggalin gitu aja *puk puk* twitter,” cuit netizen di akun @aztauvirna.

Baca juga: Instagram Bakal Luncurkan Aplikasi e-commerce IG Shopping?

Namun, makin siang komentar-komentar dengan tagar itu menjurus ke politis. Padahal, layanan instagram sudah normal kembali. Banyak netizen yang menulis tentang salah satu calon presiden pada Pilpres 2019 dengan ikut mencantumkan tagar #instagramdown

Meski begitu, sebagian besar akun yang berkomentar menyangkut-pautkan gangguan instagram dengan Capres rata-rata adalah akun bikinan baru tahun 2019, sehingga besar kemungkinan adalah akun robot.

Kenapa semua jadi dikait-kaitan kepolitik Pilpresya? Mari lebih bijak dalam bermedia sosial ya, guys..

Baca juga: Unggahan Instagram Kim Kardashian Sulut Emosi Penggemar Taylor Swift

Baca juga: Sekarang Anda Dapat Mengirim Pesan GIF Di Instagram


Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar