Ketua DPRD Riau Lantik PAW Hardianto

id ketua dprd, riau lantik, paw hardianto

Ketua DPRD Riau Lantik PAW Hardianto

Antara Foto

Pekanbaru (Antarariau.com) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Riau menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Riau pengganti antarwaktu atau PAW dari Fraksi Gerindra-Sejahtera sisa masa jabatan 2014-2019.

Ketua DPRD Riau, Septina melantik Nurzaman sebagai pengganti antar waktu Hardianto di Gedung DPRD Riau, Kamis.

"Berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri, saudara Hardianto secara resmi berhenti sebagai Anggota DPRD Riau, karena yang bersangkutan mengundurkan diri mengikuti pemilihan kepala daerah,"sebut Septina yang juga merupakan pimpinan sidang.

Lanjut Septina, Kemudian berdasarkan SK Mendagri tentang pengangkatan PAW, Nurzaman diangkat secara resmi terhitung tanggal pengucapan sumpah dan janji.

Sebelumnya, pada rapat paripurna tersebut salah-seorang Anggota DPRD Riau menyayangkan ketidakhadiran Pelaksana tugas Gubernur Riau yang digantikan Sekretaris Daerah Provinsi Riau

"Setahu saya, harus ada kehadiran perwakilan Mendagri yang diwakili Gubernur, yang saya pertanyakan kemana Gubernur, artinya PAW ini kan dilantik oleh Gubernur," sebut Anggota DPRD Riau, Ilyas HU dalam paripurna.

"Sekali lagi saya tegaskan yang melantik adalah Ketua DPRD Riau," tegas Septina.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Nurzaman disaksikan oleh anggota DPRD Riau, Forkopimda dan organisasi perangkat daerah lingkup Provinsi Riau.

Anggota DPRD Riau yang baru dilantik, Nurzaman mengatakan meski pada tahun terakhir menjabat sebagai Wakil Rakyat, dirinya akan intens menampung aspirasi masyarakat untuk terus diperjuangkan.

"Ada beberapa hal yang menjadi prioritas kita, yakni persoalan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan perekonomian. Meski saya nanti duduk di komisi IV yang membidangi pembangunan, namun persoalan lainnya juga menjadi perhatian kita," sebut Nurzaman.

Untuk diketahui, Hardianto resmi mengundurkan diri pada Mei lalu, mengikuti kontestasi Pilkada Riau 2018, Hardianto maju sebagai Calon Wakil Gubernur mendampingi Lukman Edy.