Dermaga Roro Bengkalis Rusak

id dermaga, roro bengkalis rusak

 Dermaga Roro Bengkalis Rusak

Bengkalis (Antarariau.com) - Dermaga Roro Sungai Pakning Bengkalis, Provinsi Riau, mengalami kerusakan sehingga untuk sementara waktu kapal feri hanya bisa menggunakan satu dermaga untuk bongkar muat kendaraan.

"Untuk sementara waktu dermaga II yang bisa kita fungsikan untuk kapal bongkar muat kendaraan, karena dermaga I Sungai Pakning mengalami kerusakan," ujar Kabid Pelayaran Dinas Perhubungan Bengkalis Zul Asri, Kamis.

Dijelaskan, kerusakan pada dermaga I tersebut sudah berlangsung selama lima hari akibat salah satu seling yang berfungsi untuk menggerakkan jembatan pada dermaga tersebut putus.

"Seling tersebut sudah kita pesan dari Surabaya dan saat ini dalam perjalanan menuju Bengkalis, " kata Zul Asri.

Mantan Kabag Hunas Setwan DPRD Bengkalis ini memperkirakan jelang lebaran Idul Adha nanti, dermaga I sudah bisa difungsikan kembali.

"Demaga I ini hanya busa dipakai oleh kapal ketika air surut saja, karena saat seling putus posisi jembatan dermaga sedang turun," jelas Zul Asri.

Ditambahkannya, arus penyeberangan masih normal dan tidak ada terjadi antrean kendaraan, walaupun satu dermaga difungsikan secara efektif.

"Arus kendaraan masih normal di penyeberangan Roro Sungai Pakning, walaupun satu dermaga yang berfungsi secara efektif saat ini," kata Zul Asri.