Dua Kecamatan Di Bungaraya Juara Harapan III Pemilihan KUA Teladan Nasional

id dua kecamatan, di bungaraya, juara harapan, iii pemilihan, kua teladan nasional

Dua Kecamatan Di Bungaraya Juara Harapan III Pemilihan KUA Teladan Nasional

ilustrasi

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bungaraya, Zul Azmi, S.Ag meraih Juara Harapan III dalam pemilihan KUA Teladan Tingkat Nasional tahun 2018.

"Prestasi ini sangat membanggakan karena Zul Azmi berhasil menyisihkan perwakilan dari 28 Provinsi dari total 34 Provinsi se-Indonesia," kata Humas Kanwil Kemenag Provinsi Riau, Musdhalifah, di Pekanbaru, Senin.

Menurut Musdhalifah, para peserta yang terpilih menjadi KUA Teladan Tingkat Nasional tahun 2018 Provinsi Bali, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Sulawesi Barat, Provinsi Sumatra Selatan, Provinsi Riau.

Dalam inovasinya, kata Musdhalifah, KUA Kecamatan Bungaraya diantaranya mengusung optimalisasi pelayanan nikah berbasis teknologi layanan satu atap terintegrasi antara KUA, Bank dan Puskesmas.

Semuanya program yang diusungnya itu, katanya, bisa dilakukan dalam satu waktu dan satu tempat.

Selain itu, KUA Kecamatan Bungaraya juga membuat rumah Al-Quran yang diberi nama "Istiqomah" yang bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran dalam memberikan pembinaan tilawah sesuai jadwal yang telah ditentukan setiap minggunya.

"Zul Azmi dalam pesannya dari Jakarta menyampaikan terimakasihnya kepada semua pihak terutama Kanwil Kemenag Provinsi Riau, Kankemenag Siak dan KUA Kecamatan Bungaraya yang telah mendukungnya selama ini," katanya.

Pada kesempatan itu, Zul Azmi menyatakan syukur kepada Allah SWT dna juga terimakasih atas arahan dan bimbingannya kepada Kepala Kanwil Kemenag Riau, Kakankemenag Siak, Kasi Bimas Islam, seluruh staf KUA Bungaraya, Pemerintah Kecamatan Bungaraya dan seluruh masyarakat provinsi Riau.