Ciptakan Pendidik Hebat, 190 Guru di Kuansing Ikuti Workshop Smart Teaching

id ciptakan pendidik, hebat 190, guru di, kuansing ikuti, workshop smart teaching

Ciptakan Pendidik Hebat, 190 Guru di Kuansing Ikuti Workshop Smart Teaching

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Sebanyak 190 guru dari sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau mengikuti acara Workshop Smart Teaching (WST) dalam rangka mewujudkan tenaga pendidik menjadi hebat.

"Ini program mendukung peningkatan kualitas tenaga pengajar," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kuantan Singingi Jupirman di Teluk Kuantan, Senin.

Kepala Dinas mengatakan, kegiatan workshop yang dilaksanakan di gedung Narosa Kota Teluk Kuantan berjalan lancar, semangat peserta terlihat jelas, tentunya diharapkan hasil dari acara tersebut dapat membantu memberikan semangat kepada guru dalam meningkatkan prestasi.

Pemerintah Kuantan Singingi sangat merespon positip semua kegiatan untuk membantu meningkatkan kualitas dan prestasi tenaga pendidik semua tingkat sekolah di daerah agar kedepan dapat mengajar dengan baik, menghasilkan output yang optimal dengan nilai yang tinggi.

" Semua berjalan lancar dan berharap ilmu yang didapat oleh peserta bisa diterapkan," sebutnya.

Koordinator Wilayah (Korwil) Kuantan Tengah, Teluk Kuantan, Samsudin yang membuka acara tersebut dalam sambutannya mengatakan, besar harapan dari kegiatanyang ditaja tahun 2018 ini salah satunya agar terwujud pendidik hebat yang akan menghasilkan anak didik berkualitas.

" Workshop ini salah satu solusi memotivasi tenaga pendidik," ujarnya.

Ada mencapai 190 orang peserta, semua tenaga pendidik mulai dari tingkat PAUD/TK hingga SLTP, antusias tenaga pengajar sangat terlihat sejak awal pendaftaran hingga acara berlangsung, tentunya sangat membanggakan.

" Saya sangat apresiasi akan semangat peserta," tegasnya.

Bupati Kuantan Singingi Mursini mengatakan, seluruh tenaga pengajar di Kuansing harus mempu bersaing dengan daerah lain, baik kualitas maupun kemampuan mengajar sehingga menghasilkan anak didik yang bermutu tinggi.

" Meningkatkan SDM adalah salah satu tujuan selama ini," tegas Bupati Mursini. ***4***