Pesawat Sriwijaya Air Tergelincir, Bandara Rendani Manokwari Ditutup Sementara

id pesawat sriwijaya, air tergelincir, bandara rendani, manokwari ditutup sementara

Pesawat Sriwijaya Air Tergelincir, Bandara Rendani Manokwari Ditutup Sementara

Jayapura (Antarariau.com) - Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-570 pada Rabu sekitar pukul 08.50 WIT tergelincir saat mendarat di Bandara Rendani, Manokwari, Papua Barat.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Barat AKBP Hari Sukriono ketika dihubungi Antara dari Jayapura mengatakan tidak ada yang cedera dalam insiden yang dialami pesawat yang mengangkut 153 itu. Ia menambahkan bahwa saat ini penumpang sudah dievakuasi.

Pesawat rute Jakarta-Makassar-Sorong-Manokwari yang dipiloti Capt Dedi Herdyansyah itu diduga tergelincir karena landasan yang licin setelah hujan.

"Namun sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak bandara dan untuk sementara bandara ditutup," kata AKBP Hari

Welma (23), penumpang asal Sorong yang ikut dalam penerbangan tersebut, mengatakan, saat hendak mendarat di Manokwari hujan sedang deras.

Penumpang kaget ketika terjadi benturan saat mendarat dan kemudian mengetahui bahwa pesawat keluar dari landasan pacu.

Setelah kejadian itu, menurut Welma, petugas Sriwijaya Air dan Bandara Rendani Manokwari kemudian bergegas mengevakuasi penumpang dari dalam pesawat.

"Puji Tuhan kecelakaan ini semua penumpang baik dari Jakarta maupun yang naik dari Sorong selamat tidak ada korban jiwa," katanya.