Jokowi Hadiri Maulid Nabi Di Pekalongan

id jokowi hadiri, maulid nabi, di pekalongan

Jokowi Hadiri Maulid Nabi Di Pekalongan

Pekalongan, Jawa Tengah (Antarariau.com) - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah untuk menghadiri peringatan Maulid Nabi dan meninjau Pelabuhan Perikanan Nusantara di Pekalongan.

Menurut siaran pers dari Biro Pers, Media dan Informasi (BPMI) Sekretariat Kepresidenan yang diterima Antara di Pekalongan pada Minggu, Presiden Jokowi lepas landas dari Pangkalan Halim Perdanakusuma, Jakarta pada sekitar pukul 08.30 WIB menuju Bandara Ahmad Yani, Semarang.

Dari Semarang, Presiden akan menumpang helikopter Super Puma TNI AU menuju Pekalongan.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H tersebut akan diselenggarakan di Gedung Kanzus Sholawat bersama Habib M Lutfi Bin Yahya.

Usai menghadiri acara itu, Jokowi diagendakan melakukan penyerahan sejumlah bantuan sosial yaitu Program Keluarga Harapan dan Pemberian Makanan Tambahan bagi sejumlah masyarakat di Kota Pekalongan.

Kemudian, Presiden juga akan menyaksikan penyerahan beberapa kapal ikan kepada para nelayan saat tinjauan di Pelabuhan Perikanan Nusantara, Kecamatan Pekalongan Utara.

Selain itu, pada Senin (9/1), rombongan Kepresidenan akan melanjutkan kunjungan kerja di Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Batang.

Sejumlah pejabat negara yang mendampingi Presiden dalam kunjungan yaitu Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dan Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan.