Warga Desa Lukit Akhirnya Miliki Sumur Bor

id warga desa, lukit akhirnya, miliki sumur bor

Warga Desa Lukit Akhirnya Miliki Sumur Bor

Pulau Padang, (Antarariau.com) - Warga Desa Lukit, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti akhirnya dapat menikmati air bersih dari sumur bor di desa mereka sendiri. Warga Desa mengaku sangat senang dengan keberadaan sumur bor ini karena mengurangi beban mereka untuk mengambil air di sungai.

Demikian diungkapkan warga Desa Lukit, Jahlina Riza (35). Air sumur bor yang merupakan bantuan dari PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT GCN (APRIL Grup) membuatnya mudah untuk mandi dan mencuci.

"Biasanya kami ambil air ke sungai atau menampung air hujan. Sekarang tinggal putar keran saja, air sudah mengalir. Biasanya butuh waktu mengambil air, sekarang tidak, bisa diisi dengan membuat kue hasil pelatihan di PT RAPP beberapa bulan lalu," ujarnya, Rabu (21/12).

Camat Merbau, Rokhaisal apresiasi dengan PT RAPP dan PT GCN atas bantuan air bersih untuk warga desa. Selama ini air sumur bor belum pernah ada di desa Lukit.

"Jujur kami sangat senang dengan bantuan sumur bor karena disini sulit air. Air berasal dari sungai atau air hujan. Adanya sumur bor ini sangat membantu kami. Atas nama masyarakat desa kami ucapkan terima kasih," jelasnya.

Direktur RAPP, Rudi Fajar mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan dengan Desa Lukit. Ia mengatakan sumber air di desa ini cukup sulit, terutama dimusim kemarau. Bantuan dua unit sumur bor dari PT RAPP dan PT GCN (APRIL grup) diharapkan dapat membantu warga.

"Bantuan ini membantu warga menikmati air dengan mudah. Kami harap kedepannya dapat dipergunakan dan dijaga dengan baik," ucap Rudi yang didampingi General Manajer CD dan SHR RAPP, Wan Muhammad Jakh Anza.

Sementara itu, pada hari yang sama,PT RAPP juga mengadakan pengobatan gratis bagi warga Desa Lukit, sedangkan PT GCN mengadakan pelatihan penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karlahut) untuk Masyarakat Peduli Api di desa tersebut.