Pengurus IAKMI Siak Periode 2016-2019 Resmi Dilantik

id pengurus iakmi, siak periode, 2016-2019 resmi dilantik

Pengurus IAKMI Siak Periode 2016-2019 Resmi Dilantik

Siak (Antarariau.com) - Pengurus Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) kabupaten Siak periode 2016-2019 telah dikukuhkan oleh ketua IAKMI provinsi Riau di gedung Tengku Mahratu, Selasa.

Pada waktu bersamaan juga digelar seminar kesehatan nasional dengan tema "Peningkatan Kompetensi Tenaga Kesehatan dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean" dengan menghadirkan tia narasumber.

Diantaranya dr. Sri Idaiani dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kemenkes Ri, Adang Bachtiar dari pakar kesehatan masyarakat Indonesia dr. Adang Bachtiar dan Sekjen IAKMI provinsi Riau dr. Noprialdi.

Zainal Abidin selaku ketua IAKMI provinsi Riau mengatakan bahwa lengkap sudah organisasi kesehatan yang ada di kabupaten Siak dengan dilantiknya ikatan tersebut.

"Kami petugas kesehatan masyarakat ini akan bekerja dari desa, kabupaten, dan provinsi hingga ke pusat," katanya dalam sambutannya.

Dia sampaikan beberapa program IAKMI di desa diantaranya membantu revitalisasi Posyandu, sanitasi berbasis masyarakat, penyuluhan kesehatan dan promosi pola hidup sehat.

Sementara itu Bupati Siak yang juga turut hadir dalam pengukuhan berharap anggota yang tergabung dalam organisasi tersebut dapat berperan aktif untuk meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat.

Katanya terkait dengan kesiapan dalam menghadapi MEA, sebelumnya harus bisa mengubah pola pikir dan pelayanan yang diberikan.

"Kita harus mencontoh pelayanan yang diberikan Malaka. Orang-orang banyak berobat ke Malaka karena pelayanan yang diberikannya," paparnya.

Oleh: Nella Marni