Luncurkan Pertamax Turbo, Gubri Jadi Operator SPBU

id luncurkan pertamax, turbo gubri, jadi operator spbu

Luncurkan Pertamax Turbo, Gubri Jadi Operator SPBU

Pekanbaru (Antarariau.com) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman meresmikan peluncuran produk bahan bakar minyak (BBM) varian baru jenis Pertamax Turbo.

Gubernur pun memperagakan seorang operator sedang mengisi BBM varian baru itu terhadap satu unit mobil warna hitam di SPBU Nomor 14.282.685 di Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru, Selasa.

"Berbagai bisnis telah tempatkan Kota Pekanbaru sebagai hupnya (perhubungan). Ini berarti, mobilitas semakin tinggi, dan peluang untuk pemasaran produk BBM varian baru Pertamina ini cukup menjanjikan," ucap Arsyadjuliandi akrab disapa Andi Rachman.

Pernyataan tersebut dinyatakannya saat didapuk memberi sambutan dan sekaligus meluncurkan Pertamax Turbo, dihadiri General Manager PT Pertamina MOR I Rumolo Hutapea beserta jajarannya.

Andi mengatakan, pertumbuhan penduduk di ibu kota provinsi itu kini tergolong tinggi dan kini jumlah penduduk di Riau total sekitar 6,5 juta pasti membutuhkan BBM dalam kehidupan sehari-hari.

Tentunya ini akan berdampak pada peningkatan konsumsi BBM baik jenis Solar atau Gasoline yang baru dipasarkan oleh PT Pertamina (Persero).

Belum lagi, provinsi tersebut secara geografis terletak ditengah Pulau Sumatera dan otomatis terjadi peningkatan kosumsi BBM, termasuk produk Pertamax Turbo.

"Masyarakat saat ini memang membutuhkan bahan bakar dengan kualitas yang lebih baik, dan itu telah diajawab Pertamina hari ini di Riau," ucap Andi.

General Manager PT Pertamina MOR I, Rumolo Hutapea mengaku, di provinsi tersebut harga Pertamax Turbo dipasarkan oleh SPBU dengan harga Rp 8.850 per liter.

Pihaknya mengkalim, BBM varian baru itu memiliki kualitas jauh lebih baik dari BBM gasoline karena kadar oktan telah 98.

"Ini membuat akselerasi mesin jadi lebih baik, dan gas buang mesin kendaraan lebih ramah lingkungan," terangnya.