Berikut 4 Tip Diet Buat Tubuh Langsing

id berikut 4, tip diet, buat tubuh langsing

Berikut 4 Tip Diet Buat Tubuh Langsing

Jakarta, (Antarariau.com) – Tubuh langsing? Ah, pasti setiap perempuan mendambakannya. Ingin tahu bagaimana menjadi langsing? Yuk, simak tip dari Dr. dr. Inge Permadhi, MS, SpGK.

“Kurus itu beda sama langsing ya. Kalau kurus itu underweight, tapi langsing itu memiliki Indeks Massa Tubuh (IMT) normal, yaitu 18,5-22,9 kg/m2. Biasanya, seseorang bertubuh langsing itu memiliki massa otot,” jelas Dr. Inge saat berbincang dalam acara media workshop Lean is the Beauty di GIA Restaurant & Bar, Jakarta, Jumat (2/10).

Menurut dokter spesialis gizi klinik dari RSCM/FKUI Dr. Inge, seseorang yang ingin tubuhnya langsung itu mesti memerhatikan jumlah dan jenis diet.

1. Cukupi kebutuhan karbohidrat 55-60 persen dari total kalori

2. Penuhi kebutuhan lemak sehat kurang dari 30 persen dari total kalori

3. Cukupi kebutuhan protein 15 persen dari total kalori

“Otot itu terbentuk dari protein. Misalnya saja, seseorang dengan berat badan 60kg. Agar dapat membentuk otot, ia memerlukan asupan protein sebanyak 70-90 gram per hari. Protein ini bisa diperoleh dari jenis hewani atau nabati,” jelas Dr. Inge.

4. Cukupi kebutuhan vitamin dan mineral. “Ini bisa didapat dari makanan sehat yang dikonsumsi seperti buah dan sayuran,” imbuhnya.