Cindi Cinora Raih Emas Pada Tinju Amatir

id cindi cinora, raih emas, pada tinju amatir

Cindi Cinora Raih Emas Pada Tinju Amatir

Rengat, (Antarariau.com) - Cindy Cinora (16) Atlet tinju dari Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau meraih medali emas pada kelas 48 kilogram kejuaran daerah tinju amatir elite se Riau.

" Cindy Cinora (16) warga Desa Tambak, Kecamatan Rengat berhasil unggul menang angka atas lawannya Herlina asal Indragiri Hilir," kata Manager Tim Ipda N Syamsiar di Rengat, Senin.

Ia mengatakan, Herlina merupakan musuh lama Cindy Cinora yang sebelumnya pernah bertemu pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau tahun lalu.

Kejurda Tinju Amatir Elite se Riau ini merupakan ajang seleksi pra PON yang dilaksanakan tahun 2016 mendatang, hanya saja Cindy tidak dapat mewakili Provinsi Riau pada PON mendatang sebab usia atlet untuk mengikuti PON tersebut harus di atas 18 tahun.

" Walaupun demikian semua merasa bangga berharap adanya perhatian pemerintah daerah," ujarnya.

Menurutnya, meskipun diperkirakan bakal gagal menjadi atlet PON, namun dapat dipastikan Ia akan mengikuti pekan olahraga pelajar nasional (Popnas) yang akan dilaksanakan pada Sepetember 2015 mendatang di Jawa Barat.

" Selain Cindy Cinora, atlet Inhu yang berhasil medali emas yakni Topas Siregar pada kelas 60 kilogram," ujarnya.

Topas berhasil menang TKO di ronde pertama setelah berhasil menumbangkan lawannya Arjuna Sianturi dari Kota Pekanbaru dipartai final yang dilaksanakan pada Sabtu (8/8) lalu sehingga dua nama dapat di daftarkan peraih medali emas dari Inhu.

" Karena usianya masih rendah maka dipastikan dapat mengikuti TC pra PON di Batam pada bulan September mendatang," ucapnya.

Ketua harian pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia Indragiri Hulu Marwan Riadi mengatakan, atas prestasi atlet tinju dari daerah ini sebaiknya semua masyarakat dan pemerintah mendukung semua program tinju di daerah.

" Kami berharap itu," ucapnya.

Pewarta :
Editor: Asripilyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar