Bupati Resmikan DMIJ Kemuning

id bupati resmikan, dmij kemuning

Tembilahan,Riau, (Antarariau.com) – Bupati Indragiri Hilir, Riau, HM Wardan kembali meresmikan salah satu program unggulannya yaitu Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) di Kecamatan Kemuning.

"Program DMIJ di Kecamatan Kemuning ini sudah berjalan 100 persen untuk tahun 2014," kata Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan, di Kemuning, Kamis.

Dia menerangkan bahwa program DMIJ ini merupakan program pemberdayaan, dan sistem pembangunannya di laksanakan secara bersama-sama oleh masyarakat setempat.

"Saya berharap bangunan yang dibangun dapat dimanfaatkan dengan baik serta fasilitas-fasilitas yang sudah di bangun dapat dijaga dan dipelihara dengan rasa tanggung jawab, semoga program ini dapat lebih di tingkatkan dimasa yang akan datang," ucapnya.

Peresmian DMIJ tersebut di selaraskan dengan peresmian Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tuah Kemuning menjadi Negeri.

Peresmian SMK Tuah Kemuning menjadi Sekolah Negeri ini di tandai dengan Penggutingan pita oleh Bupati yang di dampingi Bunda PAUD yang juga sebagai Ketua TP PKK Indragiri Hilir dan di lanjutkan dengan penandatanganan prasasti Program DMIJ Kecamatan Kemuning. SMK Tuah Kemuning pada awalnya berada di bawah yayasan Tuah Kemuning yang didirikan pada tanggal 12 Juni 2003 atas prakarsa pemuka-pemuka masyarakat Kemuning dan ini merupakan Sekolah Swasta pertama yang ada di Kecamatan Kemuning.

"Dengan dinegerikannya SMK ini, berarti SMK Negeri Tuah Kemuning sepenuhnya akan menjadi tanggung jawab pemerintah," ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa tanggungjawab tersebut adalah dalam hal pengembangan SMK Negeri Tuah Kemuning kedepannya, baik untuk pengembangan tenaga pengajar maupun fasilitas penunjang yang ada di SMK N Tuah Kemuning.

Selain Bupati Indragiri Hilir, acara peresmian ini juga di hadiri oleh Anggota DPRD Daerah Pemilihan Kecamatan Kemuning, Sekda dan istri, serta Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Indragiri Hilir Zulaikhah Wardan, serta beberapa Pejabat Eselon di lingkungan pemerintah kabupaten setempat dan Camat Kecamatan Kemuning. (Adv)