Inilah Kenangan Donny Alamsyah Saat Peristiwa Mei 1998

id inilah kenangan donny alamsyah saat peristiwa mei 1998

Inilah Kenangan Donny Alamsyah Saat Peristiwa Mei 1998

Jakarta, (Antarariau.com) - Ternyata, Aktor Donny Alamsyah memiliki kenangan tersendiri terhadap peristiwa Mei 1998. Kala itu dirinya masih menjadi mahasiswa di sebuah perguruan tinggi di Depok, Jawa Barat. Bahkan, Donny menyaksikan betul bagaimana mencekamnya kondisi saat itu.

Terlebih, kala itu ada kabar mengenai aksi sweeping yang dilakukan kepada etnis tertentu membuatnya semakin khawatir akan keselamatannya.

“Waktu pulang dari kampus jalanan sepi banget, angkutan umum pun enggak ada. Saya jadi jalan dari Depok ke Lebak Bulus. Tapi, untung ada mobil yang memberikan tumpangan karena dia tahu ada sweeping orang-orang keturunan Tionghoa,” ucap Donny Alamsyah saat berbincang di Jakarta, Rabu (7/1).

Pemain film Di Balik 98 ini juga menjadi saksi mata detik-detik tumbangnya rezim orde baru. Bersama teman-temannya, ia bergerak menuju DPR hingga Istana Negara, meskipun ada perasaan was-was dalam benaknya akan faktor keamanan saat itu.

“Saya penasaran seperti apa sih kejadian di sana. Akhirnya, saya sama teman-teman menyaksikan langsung kejadian itu, di gedung DPR, Monas, Istana, sama di daerah Menteng. Tapi, saya juga mesti tetap hati-hati karena ada yang incer orang-orang keturunan Tionghoa pada waktu itu,” tutupnya.