Sampdoria Tahan Imbang Juventus 1-1

id sampdoria, tahan imbang, juventus 1-1

 Sampdoria Tahan Imbang Juventus 1-1

Turin, Italia, (Antarariau.com) - Sampdoria berhasil menahan imbang juara bertahan Liga Italia Serie A, Juventus, dengan skor 1-1 saat melawat ke Stadion Juventus Arena, Minggu.

Sebuah gol dari pemain pengganti, Manolo Gabbiadini, pada menit 58 menggagalkan keunggulan yang sempat dimiliki Juventus berkat gol dari bek kiri mereka, Patrice Evra, pada menit 12.

Meski sepanjang laga Juventus menguasai 65 persen pengendalian bola, namun dalam urusan menyerang mereka sangat tidak efektif, melepaskan 19 kali percobaan dan hanya delapan di antaranya yang menemui sasaran.

Hasil imbang membuat Juventus masih berada di puncak klasemen dengan koleksi 36 poin, namun harus waspada dengan peluang Roma (32) yang menempati peringkat dua dan baru akan melakoni laga menghadapi Genoa (26) pada Minggu malam WIB.

Usai mencetak gol pembuka lewat sundulan Evra menyambut sepak pojok Claudio Marchisio, Juventus terus mendominasi jalannya laga, namun gagal memperbesar keunggulan hingga paruh awal laga usai, termasuk saat tendangan Carlos Tevez pada menit 38 masih mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang Sergio Romero.

Memasuki babak kedua, Pelatih Sampdoria Sinisa Mihajlovic melakukan sedikit rotasi di barisan depan dengan menarik keluar gelandang serang Nenad Krsticic dan mengutus Gabbiadini masuk.

Keputusan itu terbukti efektif saat Gabbiadini menyamakan kedudukan lewat sepakan kaki kiri dari tepian kotak penalti yang menaklukkan penjaga gawang Gianluigi Buffon pada menit 58.

Kehilangan keunggulan, seolah membuat Pelatih Juventus kehabisan akal, semua keputusan strategisnya hanya mengganti pemain-pemain di lini depan secara berurutan Fernando Llorente, Kingsley Coman dan Sebastian Giovinco masuk menggantikan Alvaro Morata, Roberto Pereyra dan Tevez sejak menit 71 hingga 88.

Namun semua keputusan itu tak membuahkan gol kemenangan yang diharapkan, sementara gelandang gaek Andrea Pirlo yang beberapa kali terlihat melakukan pemanasan di tepi lapangan tidak diberikan kesempatan untuk mengubah keadaan.

Hingga peluit akhir pertandingan terdengar, kedudukan 1-1 bertahan.

Berikut susunan pemain kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir situs UEFA.com.

Juventus (4-1-2-1-2): Gianluigi Buffon (PG); Stephan Lichsteiner, Leonardo Bonucci, Angelo Ogbonna, Patrice Evra; Claudio Marchisio; Arturo Vidal, Paul Pogba; Roberto Pereyra (Kingsley Coman); Alvaro Morata (Fernando Llorente), Carlos Tevez (Sebastian Giovinco)

Pelatih: Massimiliano Allegri

Sampdoria (4-1-2-1-2): Sergio Romero (PG); Fabrizio Cacciatore, Daniele Gastaldello, Alessio Romagnoli, Vasco Regini; Angelo Palombo; Luca Rizzo, Pedro Obiang (Alfred Duncan); Nenad Krisic (Manolo Gabbiadini); Stefano Okaka (Gonzalo Bergessio), Eder

Pelatih: Sinisa Mihajlovic