NASA: Kembalinya Misi SpaceX Crew-8 dari ISS masih terkendala kondisi cuaca

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, cuaca

NASA: Kembalinya Misi SpaceX Crew-8 dari ISS masih terkendala kondisi cuaca

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) menyatakan pada Jumat (18/10) bahwa kondisi cuaca masih belum mendukung untuk kembalinya misi SpaceX Crew-8 dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Washington (ANTARA) - Lembaga Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) menyatakan pada Jumat (18/10) bahwa kondisi cuaca masih belum mendukung untuk kembalinya misi SpaceX Crew-8 dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

"Kondisi cuaca di sekitar beberapa zona pendaratan di lepas pantai Florida masih belum mendukung untuk kembalinya misi SpaceX Crew-8 NASA dari Stasiun Luar Angkasa Internasional," bunyi pernyataan tersebut.

Para pengelola misi terus memantau situasi ini dan akan membahasnya pada Sabtu pagi, tambahnya.

"Jika kondisi cuaca membaik, NASA dan SpaceX akan menargetkan waktu paling cepat pukul 3:05 pagi, Senin, 21 Oktober, untuk proses pemisahan dari stasiun luar angkasa," kata pernyataan tersebut.

Kru misi Crew-8, yang termasuk kosmonaut Roscosmos Alexander Grebenkin dan astronaut NASA Matthew Dominick, Michael Barratt, dan Jeanette Epps, telah berada di ISS sejak awal Maret lalu.

Baca juga: Dua astronaut Amerika Seruikat rampungkan "spacewalk" komersial pertama

Baca juga: NASA putuskan tunda peluncuran misi sains baru ke Mars


Sumber: Sputnik-OANA