OSIS Cup jadi ajang sosialisasi pilkada Polsek Rengat Barat ke milenial

id Rengat,Indragiri Hulu

OSIS Cup jadi ajang sosialisasi pilkada Polsek Rengat Barat ke milenial

Kapolsek Rengat Barat saat menyaksikan OSIS Cup sembari sosialisasi pilkada damai. (ANTARA/HO-Polres Inhu)

Rengat (ANTARA) - Polsek Rengat Barat, Polres Indragiri Hulu, menggandeng siswa wilayah Rayon 4 Indragiri Hulu, Kuansing, dan Indragiri Hilir upaya menciptakan pilkada serentak tahun 2024 yang damai, aman, dan sejuk.

Kapolsek Rengat Barat AKP Buha Siahaan mengatakan kegiatan berlangsung dalam turnamen OSIS CUP 2024 di SMA 2 Rengat Barat Jalan Lintas Timur Kota Lama.

"Momen ini dimulai pada sore hari, dimana ratusan siswa dari berbagai SMA sederajat berkumpul untuk berkompetisi," katanya di Pematang Reba, Selasa.

Acara tersebut juga sekaligus berdiskusi mengenai pentingnya partisipasi dalam pemilu.

Selain Kapolsek Rengat Barat, hadir juga Kasium Polsek Rengat BaratAiptu Donny Oesman dan Bhabinkamtibmas Desa Kota Lama AipdaRio Rumanto.

Dalam kegiatan tersebut, ditekankan perlunya pendidikan politik bagi generasi milenialkarena Polri ingin mengedukasi siswa tentang proses demokrasi dan pentingnya partisipasi aktif dalam pemilihan umum.

Sebagai langkah awal yang bagi pemilih pemula dan milenial di Rayon 2.

Selain itu, Buha Siahaan mengingatkan siswa untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye sehingga\ pesan Pilkada damai berjalan sukses di lingkungan dan tengah masyarakat.

Pada kesempatan itu, juga ditekankan pentingnya sikap kritis terhadap informasi yang beredar. Kewaspadaan terhadap isu negatif yang dapat memecah belah dalam karena beda pilihan.

"Kita harus mampu membedakan berita benar dan hoaks. Laporkan jika menemukan informasi yang meragukan," tambahnya.

Kapolsek juga mendorong siswa untuk berperan aktif dalam pemilihan, baik sebagai pemilih maupun sebagai pendukung calon yang sesuai serta mengingatkan OSIS untuk bersikap netral, tanpa memihak pada calon tertentu selama kampanye.

Kata Kapolsek, pihak sekolah juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran Polsek Rengat Barat selama kegiatan OSIS Cupdan menghargai dukungan, pengamanan yang diberikan pihak kepolisian, sehingga acara itu berlangsung lancar.

Menurutnya, kegiatan ini bukan hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga wadah untuk membangun kesadaran politik di kalangan milenial.

​​​​​​​