GM PLN UIDRKR silaturahmi dengan Ketua Lembaga Adat Melayu Riau

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, PLN

GM PLN UIDRKR silaturahmi dengan Ketua Lembaga Adat Melayu Riau

GM PLN UIDRKR silaturahmi dengan Ketua Lembaga Adat Melayu Riau. (ANTARA/HO-PT PLN)

Pekanbaru (ANTARA) - Dalam rangka meningkatkan sinergi, silaturahmi dan kolaborasi bersama stakeholder PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau melaksanakan kunjungan silaturahmi dengan pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) pada Jumat (6/9).

Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR, Datuk Seri H. R. Marjohan Yusuf menyampaikan mengapresiasi dan berterimakasih atas kunjungan silaturahmi yang dilaksanakan oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau.

"Mudah-mudahan ini menjadi langkah yang baik dan positif untuk kita bersinergi dan berkolaborasi dalam kegiatan-kegiatan sosial lainnya,” ujar Datuk Seri Marjohan Yusuf.

GM PLN Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau, Tonny Bellamy menjelaskan, dalam menjalankan usaha dibbidang ketenagalistrikan PLN tidak dapat bekerja sendirian namun membutuhkan dukungan berbagai pihak salah satunya para tokoh masyarakat dan tokoh adat.

“Kami ingin berkolaborasi dan bersinergi, kami mohon dukungan dan support agar dalam penugasan, PLN diberikan kemudahan dan kelancaran. LAMR memiliki kekuatan adat, sosial dan kemasyarakatan dalam mendukung pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Riau,” ujar Tonny.

Dia menambahkan, PLN berupaya untuk senantiasa berdampingan dengan masyarakat, tidak hanya dalam hubungan antara konsumen dan penyuplai, tetapi juga sosial budaya. Masyarakat adat merupakan bagian yang memegang peranan penting dan ini menjadi perhatian penting bagi PLN.

“Sinergi ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara perusahaan dengan masyarakat adat, menjaga nilai-nilai budaya lokal, serta mendukung pembangunan daerah dengan tetap menghormati kearifan lokal yang ada. Semoga dengan sinergi yang terjalin dengan baik ini dapat memberikan keberkahan bagi insan PLN dalam menerangi seluruh penjuru Riau,” tutur Tonny.

Dalambkesempatanbitu, turut hadir dari LAMR pada pertenuan tersebut adalah Ketua Umum DPH Datuk Seri H. Taufik Ikram Jamil. Selain itu Datuk Rustam Effendi, Datuk Najib Efendi, Datuk Jonaidi Dasa, Datuk Anton Surya Atmaja dan Datuk M. Fadhly. Sementara GM PLN Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau didampingi sejumlah stafnya.