Kapolsek LBJ blusukan ke pasar sampaikan pesan pilkada damai

id Rengat,Indragiri Hulu

Kapolsek LBJ  blusukan ke pasar sampaikan pesan pilkada damai

Kapolsek LBJ Didampingi Beberapa Personel Blusukan ke Pasar Tradisional. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Kepala Kepolisian Sektor Lubuk Batu Jaya (LBJ), Polres Indragiri Hulu Ipda Ripal Indrawata beserta sejumlah personel turun blusukan ke pasar tradisional Desa Kulim Jaya, Senin pagi.

"Blusukan bertujuan untuk menyampaikan pesan Kamtibmas Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2024 pada November mendatang," kata Kapolres Indrgari Hulu AKBP Fahrian Saleh Siregar melalui Kapolsek LBJ.

Pesan Kamtibmas disampaikan dengan menggunakan pengeras suara, berjalan masuk ke lorong-lorong pasar yang ramai terutama, terkait pilkada damai dan berharap masyarakat menggunakan hak suara dengan baik dan tidak terprovokasi.

Kegiatan itu juga dalam rangka mensukseskan program Kepolisian Daerah (Polda) Riau sedang melaksanakan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning hingga ke tingkat Polsek.

"Blusukan ke pasar, karena banyak masyarakat sedang berada di pasar melakukan transaksi jual beli," ujarnya.

Ia menilai, momen itu sangat tepat dan pesan Kamtibmas akan lebih optimal dalam mendukung proses tahapan pilkada berjalan aman.

Ia menambahkan, fokus pada kegiatan ini untuk menyampaikan kepada masyarakat agar waspada adanya bahaya berita bohong, menggunakan isu-isu Suku, agama, Ras (SARA) yang dapat memecah belah.

Penyebaran isu oleh oknum-oknum yang tak bertanggung jawab untuk mengacaukan situasi tahapan pilkada baik secara langsung maupun melalui media sosial.

Sebagaimana diketahui, Kapolsek LBJ juga mengingatkan warga agar secara bersama-sama pihak Kepolisian, Bawaslu dan semua stake holder terkait agar masyarakat melawan politik uang sebab bisa merusak demokrasi.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat menggunakan hak pilih dengan tidak melakukan golput karena satu suara akan menentukan nasib daerah lima tahun ke depan.