Kapal pengangkut sayur tujuan Batam terbakar di Kepulauan Meranti

id Kapal terbakar

Kapal pengangkut sayur tujuan Batam terbakar di Kepulauan Meranti

Kapal cepat Porti Express 22 yang mengangkut sayur-sayuran terbakar di Perairan Selat Air Hitam, Kepulauan Meranti. (ANTARA/Ho-Basarnas Pekanbaru)

Meranti (ANTARA) - Sebuah kapal cepat yang mengangkut sayur-sayuran terbakar di perairan Selat Air Hitam, Kecamatan Tebing Tinggi, Kepulauan Meranti, Senin (2/9) sekitar pukul 17.45 WIB.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru Budi Cahyadi melalui pernyataannya, Selasa, menyebutkan kapal cepat Porti Express 22 tersebut baru selesai mengisi bahan bakar di APMS yg berada di Tanjung Mayat, Kecamatan Tebing Tinggi.

Dikatakannya, kapal yang mengangkut sayur-sayuran dari Pelabuhan Tanjung Buton, Kabupaten Siak, tersebut rencananya akan melakukan perjalanan menuju Kota Batam, Kepulauan Riau.

"Baru sekitar perjalanan beberapa meter ke tengah laut, kapal mengalami masalah mati mesin. Saat kapten kapal mencoba untuk menghidupkan kembali, terjadi percikan api yang mengakibatkan kapal terbakar," terang Budi.

Lantaran hal tersebut, kapten dan anak buah kapal (ABK) langsung melompat ke laut untuk menyelamatkan diri.

Lanjut Budi, adapun nama kapten dan ABK dalam kapal cepat Porti Express 22 tersebut ialah Ismail, Syahril, Ruslan, dan Supardi.

"Akibat kejadian ini seorang ABK bernama Syahril mengalami luka bakar dan saat ini dirawat di RSUD Kepulauan Meranti," tambahnya.