Suzuki resmi pamerkan mobil listrik konsep di GIIAS 2024

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, otomotif

Suzuki resmi pamerkan mobil listrik konsep di GIIAS 2024

Mobil listrik konsep Suzuki eVX dipamerkan di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. (ANTARA/Chairul Rohman)

Jakarta (ANTARA) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memamerkan mobil listrik konsepnya di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, Banten, dari 18 hingga 28 Juli.

"Sebagai bagian dari strategi Suzuki global, kami membawa, memperlihatkan, dan memperkenalkan konsep mobil listrik eVX kepada publik di Indonesia selaku referensi atas jawaban masa depan Suzuki terhadap tantangan netralitas karbon," kata Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Sales Minoru Amano di Tangerang, Rabu.

"Mengapa Indonesia begitu penting bagi Suzuki, karena Indonesia merupakan pilar ke-3 Suzuki di dunia. Konsep inilah salah satu bentuk masa depan yang diimpikan oleh Suzuki," katanya.

Mobil elektrik eVX dari Suzuki berukuran panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.800 mm. Kendaraan ini diyakini dapat digunakan untuk melintasi berbagai medan.

Penampakan bagian dalam mobil listrik konsep Suzuki eVX yang dipamerkan di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. (ANTARA/Chairul Rohman)

Nantinya, mobil eVX diharapkan bisa menjadi alternatif kendaraan yang lebih ramah lingkungan bagi konsumen otomotif di Indonesia.

"Melalui konsep mobil listrik eVX ini, kami ingin masyarakat Indonesia ikut menyaksikan komitmen yang tertuang dalam strategi Suzuki global dalam mengembangkan kendaraan ramah lingkungan dan zero emission," kata Minoru Amano.

Di Indonesia, Suzuki telah menghadirkan kendaraan ramah lingkungan seperti Suzuki Ertiga Hybrid, Suzuki Grand Vitara Hybrid, dan Xl7 hybrid.

Ketiga model kendaraan dengan dukungan teknologi ramah lingkungan itu menurut perusahaan sudah terjual 25 ribu unit lebih di Indonesia.

Baca juga: Suzuki sudah menghentikan penjualan mobil Ignis di pasar Indonesia

Baca juga: Peugeot luncurkan kendaraan E-308 E Style dengan harga Rp700 jutaan