PT SRL Blok Rupat bantu mushala dan sekolah

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, SRL

PT SRL Blok Rupat bantu mushala dan sekolah

PT SRL Blok Rupat salurkan bantuan material untuk mushala dan sekolah di Rupat. (ANTARA/HO-PT SRL)

Pekanbaru (ANTARA) - Bantuan program pemberdayaan masyarakat yang disalurkan dalam bentuk material pembangunan diberikan oleh PT Sumatera Riang Lestari (SRL) untuk pembangunan sarana pendidikan serta rumah ibadah di dua wilayah di Kecamatan Rupat.

Community Development Officer PT SRL Blok Rupat, Maryadi saat menyerahkan bantuan menyebutkan, bantuan program pemberdayaan masyarakat merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan untuk masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Melalui program pemberdayaan ini, perusahaan berupaya untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan fasilitas publik yang diinisiasi oleh masyarakat setempat," kata Maryadi, Rabu (3/7).

Penyaluran bantuan dalam bentuk material bangunan diberikan untuk pembangunan Mushala Al-Anshor Desa Darul Aman dan Madrasah Aliyah Istiqomah, Desa Parit Kebumen.

Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Istiqomah, Murhazali.mengatakan bantuan material yang diberikan dalam bentuk cat dinding dan juga plafon sangat dibutuhkan oleh sekolahnya.

"Kondisi sejumlah bangunan sekolahperlu dilakukan perbaikan. Atap plafon sudah rusak karena bocor dan juga cat bangunan sekolah yang sudah mulai terkelupas. Kami ucapkan terimakasih atas partisipasi perusahaan yang telah membantu sekolah kami," katanya.

Sementara itu, Ketua pembangunan Mushala Al-Anshor Desa Darul Aman, Junaidi mengatakan bantuan material pembangunan rumah ibadah sangat dibutuhkan oleh warga desanya.

Ia mengatakan untuk menjalankan kewajiban ibadah lima waktu, warga harus menempuh perjalanan sejauh 2km.

Untuk memudahkan pelaksanaan ibadah warganya, ia bersama warga lainnya menginisiasi untuk membangun mushala.

" Selain tempat ibadah, mushala yang kami bangun juga berfungsi untuk sarana pendidikan agama untuk anak-anak di desa,'' Katanya.

Ia punberterimakasih atas penyaluran material pembangunan Mushala berupa semen, besi serta atap yang telah diberikan oleh perusahaan.