Ganda putri Indonesia Jesita/Febi berhasil maju ke babak final Kaohsiung Masters

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,bulutangkis

Ganda putri Indonesia Jesita/Febi berhasil maju ke babak final Kaohsiung Masters

Ganda putri Indonesia Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum saat bertanding di babak 16 besar Thailand Masters 2024 di Bangkok, Kamis (1/2/2024). (ANTARA/HO/PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum melanjutkan perjuangan mereka ke partai puncak Kaohsiung Masters 2024.

Kepastian itu didapatkan setelah Jesita/Febi memenangkan laga rubber game sengit atas wakil tuan rumah sekaligus unggulan pertama Chang Ching Hui/Yang Chin Tun 21-19, 16-21, 21-19 pada babak semifinal di K-Arena, Taiwan, Sabtu.

Secara keseluruhan, pertandingan di babak empat besar hari ini berlangsung alot dengan kedua pasangan saling mengejar perolehan poin satu sama lain dengan margin tipis.

Pada gim pertama, Jesita/Febi yang turun sebagai unggulan ketiga beberapa kali mampu memegang tempo permainan dengan baik. Namun, saat mereka unggul cukup jauh 19-15, Chang/Yang malah mampu mengejar dan menyamakan kedudukan 19-19.

Pada momen kritis itu, Jesita/Febi berusaha untuk tidak jatuh dalam tekanan dan merebut kemenangan gim pertama.

Berlanjut ke gim kedua, pasangan Taiwan dapat mengontrol permainan dengan lebih baik dan mendominasi, hingga memaksakan adanya rubber game.

Pada gim pamungkas, Jesita/Febi lagi-lagi bisa unggul jauh dengan skor 17-11, tetapi lawan dapat mengejar perlahan hingga mengejar ketertinggalan mereka.

Bahkan saat Jesita/Febi merebut matchpoint 20-17, Chang/Yang mampu menahan laju perolehan poin sampai akhirnya keuletan Jesita/Febi membawa mereka untuk menang dan maju ke partai final, Minggu (23/6).

Di sisi lain, wakil Indonesia lainnya yang berlaga hari ini, yakni tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi harus menelan kekalahan dari wakil tuan rumah sekaligus unggulan kedua Wen Chi Hsu di babak semifinal.

Komang Ayu kalah melalui rubber game 20-22, 21-18, 9-14. Pada gim terakhir, Komang Ayu memutuskan untuk mundur dari pertandingan karena cedera.

Baca juga: Undian grup Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2024 hari ini resmi diumumkan

Baca juga: Ester Nurumi melangkah ke babak final Australian Open 2024