Mall Pelayanan Publik Kampar telah beroperasi

id Mpp kampar, mpp banhkinang, pemkab kampar

Mall Pelayanan Publik Kampar telah beroperasi

MPP Kampar

Bangkinang Kota (ANTARA) - Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Kampar terhitung 20 Mei 2024 sudah beroperasi dengan menyediakan 16 konter dari berbagai instansi untuk melayani masyarakat.

"Terhitung 20 Mei lalu MPP Kampar sudah berjalan dan sebanyak 16 konter dapat melayani kebutuhan masyarakat pada satu tempat di MPPdi depan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)," kata Kabid Pengaduan Kebijakan dan Pelaporan Layanan El Fauzan, Kamis.

Dia menjelaskan bahwa MPPsaat ini baru tahap uji coba dalam pengoperasianMPP dan saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan bersama bupati dan jajaran lainnya.

"Saat ini sudah dilengkapi sarana dan prasarana untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dimana gedung ini dibangun oleh Dinas PUPR dan DPMPTSP sebagai pengelola," kata dia.

Pembangunan MPP ini sudah lama direncanakan, namun komitmen penuh keseriusan dimulai sejak 2022 dan baru pada 2023 selesai dibangun dengan anggaran sekitar Rp1,5 miliar.

Dia mengatakan bahwa keberadaan MPP ini akan memanjakan masyarakat dengan memberikan segala kemudahan dalam segala urusan pelayanan publik sebagai tugas utama pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Masyarakat tidak perlu terlalu repot lagi berurusan, cukup di satu tempat di gedung urusan bisa beres dalam waktu yang singkat," jelasnya.

Adapun konter yang sudah siap melayani segala kebutuhan pelayanan kepada masyarakat yakni, dinas kesehatan, BRK Syariah, BSI, Bank Mandiri, kejaksaan, Polres, Samsat, Perumdan, Disdukcapil, Bappenda, BPN, PLN, KPP Pratama, dan BPJamsostek.