Enam wakil Indonesia siap bertanding di babak perempat final Swiss Open

id Berita hari ini, berita riauterbaru, berita riau antara, bulutangkis

Enam wakil Indonesia siap bertanding di babak perempat final Swiss Open

Arsip foto - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri (kiri) dan Bagas Maulana (kanan) mengembalikan kok ke arah lawan senegaranya Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto pada pertandingan babak perempat final turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (26/1/2024). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/Spt)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak enam wakil Indonesia siap melanjutkan perjalanan mereka dengan bertanding di babak perempat final Swiss Open 2024, Jumat, yang dimulai pukul 20.00 WIB.

Dari sektor ganda putra, unggulan pertama Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri bakal berjumpa dengan wakil Thailand Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren di babak delapan besar.

Adapun Bagas/Fikri berhasil mengamankan tempat mereka di perempat final setelah menang atas pasangan Ming Che Lu/Tang Kai Wei asal Taiwan di babak sebelumnya, dengan skor 21-18, 21-15.

Masih dari sektor yang sama, unggulan ketiga Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bertekad untuk melakukan revans atas wakil Malaysia Man Wei Chong/Kai Wun Tee pada pertandingan hari ini.

Leo/Daniel sebelumnya mencatatkan kemenangan di babak 16 besar setelah menang atas pasangan Malaysia lainnya, Leo Hang Yee/Ng Eng Cheong melalui rubber game 16-21, 21-13, 21-12.

Lebih lanjut, ganda putra Indonesia lainnya Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani juga melangkah ke babak ketiga Swiss Open 2024 dan bakal berhadapan dengan wakil Malaysia lainnya, Choong Hon Jian/Haikal Muhammad.

Ini merupakan pertemuan kedua mereka setelah sebelumnya mereka berjumpa di babak final Orleans Masters 2024, akhir pekan lalu.

Beralih ke ganda putri, unggulan pertama Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan bersua dengan wakil Prancis Margot Lambert/Anne Tran di babak perempat final turnamen BWF Super 300 ini. Kedua pasangan berimbang 1-1 dalam dua kali pertemuan mereka pada tahun lalu.

Ganda putri lainnya, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto juga melanjutkan perjuangan mereka di babak ketiga, dan bersiap untuk menjamu wakil Jepang Rui Hirokami/Yuna Kato.

Sementara itu, wakil terakhir Indonesia di babak perempat final adalah tunggal putri unggulan kedua Gregoria Mariska Tunjung yang bakal bertemu dengan unggulan kedelapan asal Thailand, Pornpawee Chochuwong.

Secara head-to-head, keduanya berimbang 3-3 sejauh ini, dengan kemenangan terakhir direbut oleh Gregoria pada turnamen Japan Open 2023 melalui laga rubber game ketat.

Baca juga: Jadwal Kamis: delapan wakil pebulu tangkis Indonesia di 16 besar All England

Baca juga: Pasangan Fajar/Rian tersingkir, Chico satu-satunya wakil Indonesia di semifinal