Wataru Endo siap bendung serangan Manchester City

id Wataru Endo,Liverpool,Manchester City,Liga Inggris,Mohamed Salah,Dominik Szoboszlai

Wataru Endo siap bendung serangan Manchester City

Wataru Endo (putih). (Photo by Thomas KIENZLE/AFP)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang lincah The Reds Liverpool Wataru Endo menegaskan kesiapannya untuk membendung lini serang Manchester City pada pekan ke-28 Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu malam nanti.

Dikutip dari laman resmi klub, Endo menjelaskan Liverpool harus berada dalam level terbaiknya agar dapat menghalau gelombang serangan Erling Haaland cs.

"Ketika menyerang mereka bermain dengan sangat baik dan mereka memiliki banyak penyerang bagus, jadi saya harus mencoba menghentikan mereka di tengah. Saya pikir itu adalah pekerjaan saya, saya akan bersiap untuk itu," ungkap Endo.

Pemain asal Jepang itu mengatakan tak sabar untuk segera berlaga untuk merasakan bagaimana atmosfer pada pertandingan sebesar ini jika dipercaya oleh pelatih tampil sejak menit pertama.

Pada paruh musim sebelumnya, Endo memiliki kesempatan bermain menghadapi Manchester City sebagai pemain pengganti di Stadion Etihad, Manchester dan laga berakhir imbang 1-1.

"Saya pikir ini akan menjadi suasana yang gila dan gila. Saya akan menikmati pertandingan ini dan kami ingin memenangkan pertandingan ini," terang Endo.

"Saya sangat bersemangat untuk memainkan permainan ini, jadi saya hanya akan mencoba bersiap dan mencoba melakukan apa yang saya lakukan sebelumnya. Saya akan berusaha melakukan yang terbaik," sambungnya.

Dia menambahkan kini Liverpool memiliki kekuatan yang baik, terlebih beberapa pemain yang sebelumnya cedera seperti Mohamed Salah dan Dominik Szoboszlai telah kembali dapat dimainkan.

"Saya sangat senang melihat mereka (Salah dan Szoboszlai) kembali ke lapangan. Seperti para penggemar, kami menunggu mereka kembali. Jadi, kami berada dalam kondisi yang baik (dan) kami hanya berusaha bersiap untuk pertandingan berikutnya,” kata Endo.

Saat ini Liverpool berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 63 poin dari 27 pertandingan, hanya berjarak satu poin dari Manchester City di posisi ketiga. Kemenangan pada pertandingan nanti dapat membuat The Reds kembali naik ke puncak klasemen.