Kasat Lantas sebut lima area rawan kecelakaan di Bengkalis

id kasat lantas,polres bengkalis,kabupaten Bengkalis,kecamatan bathin Solapan,kecamatan pinggir

Kasat Lantas sebut lima area rawan kecelakaan di Bengkalis

Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Mulyana bersama Dishub dan PUPR melakukan peninjauan ke sejumlah lokasi black spot atau area rawan Laka lantas di Kecamatan Bathin Solapan dan Pinggir. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Mulyana mengungkapkan ada lima area yang tinggi rawan kecelakaan atau juga disebut blackspot di Kecamatan Bathin Solapan dan Kecamatan Pinggir karena kondisi jalan berlubang, berpasir, jalan tidak rata, tak ada rambu-rambu pemberitahuan adanya tikungan berhenti serta perlunya penerangan jalan.

"Lima area tersebut di antaranya, jalan Lintas Duri - Dumai Km. 5 Kulim, jalan Lintas Duri - Dumai Km. 8 Kulim, jalan Lintas Duri - Dumai Km. 18 Simpang Puncak Kecamatan Bathin Solapan, jalan Lintas Duri - Pekanbaru Km. 112 dan jalan Lintas Duri - Pekanbaru Km.124 Kecamatan Pinggir," ujar AKP Mulyana saat memimpin kegiatan analisa evaluasi dan surveyblackspot/troublespot terkait kecelakaan lalu lintas bersama Dinas PUPR dan Perhubungan, Rabu (31/1).

Kasat juga mengimbau kepada masyarakat sebagai pengguna jalan untuk selalu memperhatikan keselamatan pada saat berkendara dengan memperhatikan kondisi jalan yang di lalui pada saat berkendara terutama pada malam hari.

"Pastikan jarak pandang terlihat jelas dan lampu utama menyala dengan baik, dan menekankan kepada seluruh masyarakat agar tetap berhati-hati di jalan dan mematuhi peraturan berlalulintas. Kesadaran dan kedisiplinan dalam berlalu lintas diharapkan dapat menjadi langkah preventif untuk mengurangi angka kecelakaan di wilayah Kabupaten Bengkalis," kata Mulyana.

Selain itu Satlantas Polres Bengkalis dalam menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jalan. Diharapkan, dengan peduli, perhatian dan kesadaran dari seluruh masyarakat pengguna jalan dapat menjadi contoh positif dalam menciptakan keselamatan berlalulintas sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan.

"Jumlah laka lantas di wilayah hukum Polres Bengkalis cukup tinggi sehingga di anggap penting untuk melaksanakan anev dan surveyblackspot ini," ungkap Mulyana yang juga didampingi Kanit Gakkum IpdaParolian Harahap.