Meski kemungkinan hujan, KPU Jakbar imbau warga gunakan hak pilih tak golput

id Berita hari ini,berita riau antara, Jakbar, KPU

Meski kemungkinan hujan, KPU Jakbar imbau warga gunakan hak pilih tak golput

Ratusan warga yang direkrut KPU Jakbar untuk sortir dan lipat surat suara Pemilu 2024 di GOR Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis (11/1/2024). (ANTARA/Risky Syukur.)

Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Jakarta Barat mengimbau warga yang memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya dan tidak golput meskipun ada kemungkinan terjadi hujan di hari pencoblosan Pemilu 2024.

Kemungkinan terjadinya hujan itu berdasarkan prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa Februari 2024 menjadi puncak musim hujan di DKI Jakarta.

"Pertama adalah kita memastikan (kehadiran warga di TPS) dengan sosialisasi kepada masyarakat, lewat RT, RW, kemudian lewat banyak badan-badan, misalnya ada FKDM," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Barat Endang Istianti saat ditemui di Jakarta pada Kamis.

Di setiap forum, pihaknya selalu menyampaikan sosialisasi agar pemilih tidak golput. Endang menegaskan bahwa masa depan negara tergantung pada pilihan masyarakat.

Karena itu, ia meminta kepada para pemilih untuk hadir dan menggunakan hak pilih di TPS pada 14 Februari 2024. "Karena masa depan negara ini tergantung kepada teman-teman, kepada saudara-saudara kita yang semuanya datang ke TPS," kata Endang.

Ia juga meminta media massa untuk mengajak masyarakat agar menggunakan hak pilihnya di TPS. "Termasuk teman-teman wartawan juga dapat menyampaikan informasi positif ini kepada pemilih, supaya tidak golput dan datang ke TPS, 14 Februari 2024," kata Endang.

Ia mengatakan bahwa terdapat 7.169 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di delapan kecamatan dan 56 kelurahan di Jakarta Barat (Jakbar).