OJK Riau galang donor darah di kalangan perbankan, peringati ulang tahun ke-12

id ojk,Ojk riau, donor darah

OJK Riau galang donor darah di kalangan perbankan, peringati ulang tahun ke-12

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau Endang Nuryadin, Sebut OJK menggalang darah dari para kalangan dunia perbankan setempat, sebagai rangkaian perayaan peringatan Haru ulang tahun (HUT) OJK ke-12 tahun 2023 di Pekanbaru, Rabu (22/11/2023). (ANTARA.Vera Lusiana)

Pekanbaru (ANTARA) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau menggalang darah dari para kalangan dunia perbankan setempat, sebagai rangkaian perayaan peringatan Haru ulang tahun (HUT) OJK ke-12 tahun 2023.

"Ini syukuran HUT OJK yang ke-12, temanya 'Membangun Negeri'. Seperti kita ketahui bersama, peran OJK dan Industri Jasa Keuangan ini sangat besar dalam mendukung stabilitas sistem keuangan bersama Bank Indonesia dan Kementerian Keuangan," ujar Kepala OJK Riau Endang Nuryadindi Pekanbaru, Rabu.

Ia mengatakan kegiatan yang dilakukan di kantor OJK Riau Jalan Ahmad Yani Pekanbaru melibatkan insan OJK Riau dan Industri Jasa Keuangan (IJK) Riau.

"Dalam konteks dunia industri jasa keuangan, kontribusi kita dalam membantu sesama begitu penting. Selain memberikan jasa keuangan yang aman dan terpercaya, kita juga memiliki tanggung jawab sosial untuk berperan aktif dalam membangun masyarakat yang lebih baik. Donor darah adalah salah satu bentuk nyata dari tanggung jawab ini, karena dengan memberikan darah kita dapat menyelamatkan nyawa orang lain," katanya.

Endang berharap, OJK dan IJK bisa terus meningkatkan kinerja, sehingga sistem stabilitas keuangan semakin baik dan berdampak pada meningkatnya perekonomian di Provinsi Riau dan tentu saja mensejahterakan masyarakat Riau.

Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau, Achmad Darimi, yang hadir dan mendonorkan darahnya, menyatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan donor darah yang diinisiasi oleh Kantor OJK Provinsi Riau.

"Semoga kegiatan donor darah ini menjadi langkah awal kita dalam mengejawantahkan peran aktif kita sebagai insan keuangan dan perbankan di Provinsi Riau, yang berkomitmen tinggi terhadap kemanusiaan," kata Darimi.

Ketua FKIJK Provinsi Riau, Restu Fajar yang turut juga menjadi pendonor, mengucapkan elamat HUT OJK Ke-12, dan terima kasih kepada OJK Riau yang telah menyelenggarakan kegiatan donor darah dengan menggandeng Industri Jasa Keuangan serta para stakeholder strategis.

"Hal tersebut membuktikan bahwa, Insan Industri Keuangan memiliki kepedulian terhadap kemanusiaan." kata Fajar.

Pada kegiatan tersebut diperoleh sebanyak 135 kantor darah. Atas perolehan darah tersebut, oleh pihak PMI, rencana untuk memenuhi kebutuhan darah di wilayah sekitar.