PT SRL salurkan program ekonomi di Pergam

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, SRL

PT SRL salurkan program ekonomi di Pergam

Arif, humas PT SRL menyerahkan perlengkapan pertanian kepada Saharuddin, ketua Poktan Keluarga Peru, disaksikan anggota Poktan. (ANTARA/HO-PT SRL)

Pekanbaru (ANTARA) - PT Sumatera Riang Lestari (SRL) Blok IV yang beroperasi di Kabupaten Bengkalis kembali menyalurkan program Community Developmentdi sekitar wilayah operasionalnya.

Kali ini PT SRL menyalurkan program pengembangan ekonomi untuk kelompok tani Keluarga Peru, Kelurahan Pergam, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Adapun bantuan yang diberikan berupa satu unit traktor mini, selang pertanian dua gulung, mulsa pertanian dua puluh gulung dan pupukNPK lima sak.

Perlengkapan pertanian tersebut diserahkan langsung oleh Arif P. Padang, kepada Ketua Pokan Keluarga Peru dan diketahui oleh Erwan Kurniawan, Lurah Pergam pada Rabu, 1 November 2023.

Saharuddin sdlakuKetua Poktan Keluarga Peru kepada media menyampaikan apresiasi kepada perusahaan atas bantuan yang diberikan.

Saharuddin mengaku bahwa bertani di areal dengan PH rendah memiliki tantangan tersendiri. Pengolahan tanah harus dipastikan optimal. Jika tidak, tanaman tidak akan tumbuh maksimal. Selain itu penyiraman khususnya di saat kemarau juga sangat penting untuk memastikan tanaman tumbuh dengan baik.

Dengan adanya traktor ini kami sangat terbantu untuk mengolah lahan pertanian. Apalagi dengan adanya mulsa dan selang pertanian yang diberikan perusahaan akan dapat menghemat waktu dan mempermudah penyiraman. InsyaAllah semua ini akan dapat meningkatkan hasil panen kami, tutup Saharuddin.

Arif, humas PT SRL menyampaikan program ini adalah bentuk komitmen perusahaan untuk mendukung peningkatan ekonomi masyarakat khususnya di sekitar operasional perusahaan.

Tahun ini kita sudah merealisasikan perlengkapan damkar di Darul Aman, pengeras suara di Tanjung Kapal, kabel listrik untuk SMK Kehutanan Titi Akar, dan material mesjid di Teluk Lecah, Pangkalan Nyirih dan Terkul. Semoga apa yang diberikan perusahaan dapat bermanfaat untuk masyarakat luas, pungkas Arif.