Sertijab Kalapas Narkotika dan Kepala LPKA Pekanbaru, ini pesan Kakanwil

id Kemenkumham, kakanwil kemenkumham riau, kemenkumham riau

Sertijab Kalapas Narkotika dan Kepala LPKA Pekanbaru, ini pesan Kakanwil

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau Budi Argap Situngkir saat memimpin sertijab. (ANTARA/HO-Kemenkumham)

Sukses di tempat yang baru. Semoga membawa perubahan yang PASTI,
Pekanbaru (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau Budi Argap Situngkir menyaksikan serah terima jabatan (sertijab) dua Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di wilayah Riau, Selasa.

Sertijab yang digelar di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB Rumbai tersebut dihadiri sejumlah pejabat Kanwil Kemenkumham Riau laiinnya.

Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan pada kesempatan ini adalah, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas IIA Pekanbaru dari Sugiyanto diserahkan kepada Sukir. Serta Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB Rumbai dari Sugihato diserahkan kepada Henri Alfa Edison Damanik.

Pada kesempatan ini, dilaksanakan pula penyerahan memori serah terima jabatan Dharmawanita Persatuan yang disaksikan langsung Penasehat Dharmawanita Persatuan Pengayoman Kanwil Kemenkumham Riau, Monalisa Argap.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Riau menyampaikan mutasi dan promosi merupakan hal yang wajar dalam organisasi. Hal ini dilakukan untuk penyegaran dan peningkatan kinerja.

"Kepada pejabat yang baru dilantik, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas. Saya berharap agar pejabat yang baru dapat melanjutkan dan meningkatkan kinerja yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya," kata Kakanwil.

Sementara itu, pejabat lama yang dimutasi menyampaikan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan selama menjabat. Mereka juga berpesan agar pejabat yang baru dapat melanjutkan program kerja yang telah dirintis.

Pada kesempatan yang sama, Kakanwil juga menyampaikan beberapa pesan kepada pejabat yang baru dilantik, antara lain agar menjaga hubungan dengan sesama dan instansi luar. “Mulai dari kesehatan, keamanan dan hal-hal mendasar lainnya, demi mewujudkan kemenkumham PASTI Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif. Kalau bukan dari sekarang, kapan lagi. Kalau bukan dari kita, siapa lagi,” tekan Budi Argap.

Ia juga berpesan agar seluruh pejabat dapat bekerja sepenuh hati dan hati-hati. “Saya berharap agar pejabat yang baru dilantik dapat mengemban amanah dengan baik dan menjadi teladan bagi seluruh jajaran. Sukses di tempat yang baru. Semoga membawa perubahan yang PASTI,” tutupnya.