Peduli kemanusiaan: KDD Riau Kompleks kumpulkan 1085 kantong darah

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,RAPP

Peduli kemanusiaan: KDD Riau Kompleks kumpulkan 1085 kantong darah

PT RAPP menggelar aksi donor darah di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau (ANTARA/HO-RAPP)

Pangkalan Kerinci (ANTARA) - Dalam semangat kepedulian dan kemanusiaan, Keluarga Donor Darah PT Riau Andalan Pulp and Paper (KDD RAPP) melaksanakan kegiatan Donor Darahke-65, Sabtu (28/10/2023), di Hotel Unigraha, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Pekanbaru ini berhasil mengumpulkan1085 kantung darah yang disalurkan kepada UDD PMI Pelalawan dan UDD PMI Pekanbaru.

Ketua KDD Riau Kompleks Nurul Azmi mengatakan kegiatan donor darah oleh KDD ini sudah berlangsung untuk untuk kali ke 65. Dari kegiatan ini, selain menunjukkan semangat kebersamaan di antara karyawan perusahaan, tapi juga yang utamanya adalah untuk memberikan manfaat kesehatan kepada yang membutuhkan warga masyarakat yang membutuhkan.

"Donor darah ini memiliki dampak besar. Ini bukan hanya tentang memberikan darah, tetapi juga tentang memberikan harapan kepada mereka yang membutuhkan. Donor darah adalah tindakan yang sangat berarti," kata Azmi.

PT RAPP menggelar aksi donor darah di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau (ANTARA/HO-RAPP)


Kepala Bagian Pengelolaan Donor PMI Pekanbaru dr. Kurnia Sari menyampaikan apresiasi dan mengatakan Kegiatan KDD RAPP merupakan program rutin yang sudah terjalin antara KDD PT RAPP, UTD PMI Pelalawan dan UTD PMI Kota Pekanbaru.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada RAPP dan rekan-rekan KDD yang sudah mensupport penuh kegiatan donor darah ini. Program ini sangat terbantu dalam hal stok darah terutama masyarakat yg membutuhkan," ujar Kurnia.

Ia berharap, kegiatan seperti ini dapat terlaksana secara rutin setiap 2 bulan agar stok kami dapat terus terjaga untuk kepentingan kemanusiaan.

"Saya sangat berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan dalam waktu dekat yaitu diawal tahun 2024 untuk persiapan stok darah dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan," harapnya.

Salah satu diantara pendonor ini adalah Amiruddin yang berusia 50 tahun, karyawan dari departement woodyard PT RAPP ini telah mendonorkan darahnya sebanyak 17 kali.

Ia mengungkapkan, dengan bangga dapat berpartisipasi dalam acara ini dan membantu mereka yang membutuhkan. Ini adalah sesuatu yang dapat dilakukan secara berkala untuk membantu mereka yang membutuhkan.

"Saya merasa senang dan bangga bisa berkontribusi dalam acara donor darah ini. Saya tahu bahwa setetes darah kita dapat membuat perbedaan besar dalam kehidupan seseorang," ungkap Amir.

Semangat kepedulian dan kebaikan ini merupakan bukti nyata bahwa perusahaan memberikan dampak positif dalam komunitas dan mewujudkan semangat

kemanusiaan.