1.884 rumah di Bengkalis dibedah melalui program Bermasa

id pemkab bengkalis,kabupaten bengkalis,bermasa bengkalis,bupati bengkalis

1.884 rumah di Bengkalis dibedah melalui program Bermasa

Salah satu rumah masyarakat di Kabupaten Bengkalis yang telah direah melalui program Bermasa Bupati Bengkalis. (ANTARA/dok)

Bengkalis (ANTARA) - Sebanyak 1.884 rumah masyarakat kurang mampu dipugar Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dalam upayanya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Alhamdulillah pada tahun ini sebanyak 1.884 unit rumah masyarakat kurang mampu pada 2023 telah direhab melalui program Bermasa Bupati Bengkalis," ujar Kepala Dinas PMD Kabupaten Bengkalis Ismail, Rabu.

Ismail mengatakan, melalui kebijakan Program Desa Bermasa, kepada setiap desa diberikan bantuan sebesar Rp1 miliar per tahun, yang salah satu arahan penggunaannya adalah untuk pemugaran rumah masyarakat miskin yang tidak layak huni sehingga menjadi lebih layak huni.

"Saat ini desa-desa dalam tahap penyelesaian pelaksanaan pekerjaan di lapangan. Program ini disambut gembira oleh masyarakat dan jajaran pemerintahan desa, di lapangan menjadi energi luar biasa untuk merealisasikannya dan bahkan ditambah masyarakat dengan partisipasiswadaya untuk lebih menyempurnakan hasil yang diperoleh," ujarnya.

Masyarakat merasa sangat terbantu dan menyampaikan ucapan terima kasih, khususnya kepada Bupati Kasrmarni disertai dengan harapan program yang baik seperti ini dapat dilanjutkan.

"Penggunaan dana Program Desa Bermasa akan terus diupayakan memberikan kemanfaatan yang sebesar-besarnya guna mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang lebih baik," ungkapnya.